PDIP Indramayu Sebut Nina Agustina Cocok Berpasangan dengan Eka Gumilar di Pilkada 2024

Monday, 1 July 2024
PDIP Indramayu Sebut Nina Agustina Cocok Berpasangan dengan Eka Gumilar di Pilkada 2024
PDIP Indramayu Sebut Nina Agustina Cocok Berpasangan dengan Eka Gumilar di Pilkada 2024


BERITASEBELAS.COM, Jakarta -
Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Indramayu, Nanang Qosim mengatakan, bakal calon bupati Nina Agustina tepat jika berpasangan dengan Ketua Rekat Indonesia Raya, Eka Gumiliar sebagai colon wakil Bupati pada Pilkada 2024 yang akan datang. 


“Kami melihatnya cocok (jika Nina Agustina barpasangan dengan Eka Gumilar,” ujar Nanang saat dihubungi, Minggu (30/7/2024).


Menurut Nanang, partainya sudah menggelar pertemuan dengan Eka Gumilar belum lama ini. Hasil pertemuan tersebut, kata Nanang, juga dibahas oleh partainya soal kriteria sosok bakal calon pendamping Nina pada pesta demokrasi daerah lima tahunan tersebut.


“Masih pembahasan internal. Tinggal nunggu kelanjutan dari hasil pertemuan kemarin,” katanya.




Nanang mengatakan pasangan Nina-Eka Gumilar merupakan pasangan nasionalis-religius. Sebab, Nina sendiri merupakan kader dari PDI-Perjuangan. Sementara Eka Gumilar diketahui sebagai kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) (Dewan Pakar DPP PKS).


“Betul pasangan nasionalis-religius. Ini terus kita bangun potensi-potensi hubungan kita dengan PKS sambil kita komunikasi juga dengan partai-partai lain,” tegasnya. 


Nanang menambahkan bahwa jajaran pengurus partainya akan kembali menggelar pertemuan dengan Eka Gumilar. Sebab, penyelenggaraan Pilkada semakin dekat. 


“Pertemuan kemarin sudah kita report  ke bupati,” tambahnya. 


Setelah bertemu dengan Eka Gumilar, Nanang menyampaikan bahwa partainya menunggu respon dari PKS. Kata dia, PDI Perjuangan tinggal menunggu keseriusan PKS apakah nanti mengusung Eka Gumilar berpasangan dengan Nina sebagai calon bupati yang diusung PDI-Perjuangan. 


“Sama pak Eka sudah,tinggal kelanjutannya dari PKS. Kita sudah silaturahmi ke PKS,sudah ketemu bang Eka,nah bagaimana PKS merespon pertemuan kami dengan bang Eka, menunggu pertemuan kembali dengan PKS,” pungkas Nanang.




Secara terpisah Eka Gumilar menyatakan akan menyerahkan sepenuhnya soal Pilkada pada mekanisme internal Partai.


"Alhamdulillah, silaturahmi berjalan baik dan hangat. Selanjutnya saya menyerahkan kepada mekanisme internal partai, baik PKS maipun PDIP "


"Bu Nina pemimpin yang luar biasa, baik prestasinya maupun dedikasinya kepada masyarakat Indramayu. Bisa jadi role model keberhasilan wanita Indonesia dalam mempimpin  daerahnya" jelas Eka.


"Jika kita jadi koalisi nanti tentu akan bersinergi dan bisa saling melengkapi.Semoga semua berjalan lancar," pungkasnya. []

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini