Pemda Lutra Perjuangkan Penyuluh Pertanian THL Masuk Formasi Penerimaan CPNS dan Calon PPPK

Saturday, 30 December 2023
48 Views
Pemda Lutra Perjuangkan Penyuluh Pertanian THL Masuk Formasi Penerimaan CPNS dan Calon PPPK
Pemda Lutra Perjuangkan Penyuluh Pertanian THL Masuk Formasi Penerimaan CPNS dan Calon PPPK

KLIKANGGARAN -- Kabar baik disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara, Ir. H. Armiady, M.Si. Ia mengatakan, Penyuluh Pertanian Tenaga Harian Lepas (THL) yang masih berstatus honorer bakal diperjuangkan masuk ke dalam formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (C-PPPK) untuk tahun 2024 mendatang.

“Terkait dengan teman-teman yang masih berstatus penyuluh THL daerah atau honorer, kita berharap agar dibukakan pintu untuk formasi CPNS maupun C-PPPK ke depan,” kata Sekda Armiady, Jumat (29/12/2023), saat ditemui di ruang kerjanya.

Apa saja upaya yang dilakukan pemda agar Penyuluh THL ini dapat masuk ke dalam formasi CPNS dan C-PPPK? Armiady menyebutkan bahwa saat ini data THL daerah yang ada di dalam aplikasi SIMLUH telah diserahkan ke BKPSDM untuk segera dikirim ke Kementerian PAN-RB dan BKN.

Baca Juga: Baitul Mal Nagan Raya Serahkan 35 Unit Rumah Layak Huni di 8 Kecamatan

“Alhamdulilah, ini sudah kita lakukan, kemarin diserahkan datanya sejumlah penyuluh THL yang masuk di aplikasi SIMLUH, kemudian sudah ditindaklanjuti oleh Bagian Organisasi melalui Anjab dan ABK. Kemudian BKPSDM melalui Bidang Data untuk dipersiapkan dikirim ke Kementerian PAN-RB, termasuk ke BKN,” terangnya.

Armiadi yang masih memiliki “DNA” penyuluh pertanian ini rupanya tak ingin kehilangan momentum untuk memberikan yang terbaik kepada seluruh penyuluh pertanian yang masih honor menjelang masa purnabaktinya yang jatuh pada 31 Desember 2023.

Baca Juga: Tiktoker Ira Nandha Bongkar Dugaan Perselingkuhan Suaminya Seorang Pilot dengan Pramugari, Inilah isi Chat Mesra Mereka

“Walaupun secara struktural tidak lagi di penyuluhan, tetapi secara emosional saya tetap membangun komunikasi kepada teman-teman penyuluh pertanian. Meski jasad saya ada di tempat lain, tetapi roh saya ada di penyuluhan. Saya tak bisa pisah dari penyuluh pertanian,” tandasnya. Diketahui, jumlah Penyuluh THL saat ini sudah 125 orang. (LHr)

 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: klikanggaran.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler