Pengakuan Ruben Onsu Sekujur Tubuh Penuh Darah Tapi Enggak Luka, Mungkinkah Disantet?

Monday, 20 May 2024
Pengakuan Ruben Onsu Sekujur Tubuh Penuh Darah Tapi Enggak Luka, Mungkinkah Disantet?
Pengakuan Ruben Onsu Sekujur Tubuh Penuh Darah Tapi Enggak Luka, Mungkinkah Disantet?


BERITASEBELAS.COM
- Presenter kondang, Ruben Onsu tengah menjalani perawatan medis. Belum diketahui secara pasti apa penyakit yang dideritanya, namun kondisi suami dari Sarwendah itu cukup memprihatinkan.  


Kabar Ruben Onsu dilarikan ke rumah sakit telah beredar luas di media sosial. Hingga kini, ayah dari tiga anak itu masih terbaring lemah. 


Nah jauh sebelum kejadian tersebut, Ruben Onsu sendiri mengaku sempat mengalami kejadian-kejadian aneh dalam hidupnya. 


Ia bahkan sempat pula loh terkena penyakit misterius yang diduga adalah santet atau yang juga dikenal dengan sebutan teluh. 


Lantas benarkah hal itu ada kaitannya dengan kondisi Ruben saat ini? 


Meski belum diketahui secara pasti penyakit apa yang tengah diderita Ruben Onsu, namun rupanya, ayah sambung dari Bentrand Peto itu mengaku dirinya sempat mengalami kejadian mistis. 


Hal itu diungkapkan Ruben saat menjadi bintang tamu di podcast YouTube MISTERIA yang diunggah 1 tahun lalu.


Ruben Kena Santet?


Dalam tayangan video yang beredar ini, Teh Ria, sang presenter dalam acara itu bertanya pada Ruben Onsu, apakah dirinya percaya dengan santet? 


Secara mengejutkan, suami dari Sarwendah ini bahkan mengaku pernah mengalaminya. 


"Saya percaya sama itu (santet). Karena beberapa hal awalnya saya nggak, tapi beberapa hal saya lihat dengan mata kepala saya sendiri," ujarnya. 


Ruben menceritakan, bahwa kejadian itu bahkan disaksikan langsung oleh sang istri. 


"Ya karena saya sekamar, seranjang sama istri ya," tuturnya.  


Jadi pada saat kejadian aneh dilaminya, Ruben langsung memanggil Sarwendah, dan dia pun melihat dengan mata kepalanya sendiri. 


"Setelah dia melihat itu baru kejadian demi kejadian ke dia pun juga lebih peka lagi," katanya. 


Adapun yang dilihat Sarwendah adalah tubuh Ruben penuh dengan darah. Namun anehnya, tak ada satupun luka yang terlihat.  


"Jadi ada darah yang keluar dari dari badan, tapi enggak ada yang luka. Badan aku," jelasnya. 


Ruben awalnya mencoba untuk tetap tenang dan menganggap apa yang dialaminya bagian dari pembersihan diri. 


"Ah udahlah bersihin sendiri, anggap aja gua lagi lagi mau dibersihin gitu postifnya. Tapi enggak tahu kenapa hari itu ya gua panggil aja istri gue dan ngelihat ya, biar dia lihat."


Ketika itu Sarwendah sempat syok. Ia penasaran dengan luka yang ada ditubuh Ruben.


"Emang kamu ada yang luka ya? Enggak. Coba siram. Nah dia (Sarwendah) siram, dia mikir gua bercanda kan ya, gua siram enggak ada yang luka. Hah kok kayak sinetron," kata Ruben meniru ucapan Sarwendah saat itu.  


Sampai akhirnya dilapin lah darah tersebut hingga kering semua. 


"Tapi kita jalan masih netes," katanya. 


Tidak hanya dari bagian tubuh, namun ceceran darah juga ke luar dari telapak kaki Ruben Onsu. 


Kendati demikian, Ruben mengaku enggan jika harus berurusan dengan dukun untuk mengobati penyakit anehnya itu. 


"Saya juga kan dari Nasrani, ya saya cerita ke pendeta, saya terus bawa dalam doa."


Menurut Ruben, apa yang terjadi pada dirinya adalah kehendak Tuhan. 


"Apa yang buat saya terus bisa lewatin saat ini? Yaa saya percaya setiap orang, setiap kita yang ada di sini atau siapapun yang menyaksikan tayangan ini, sudah punya garisnya. Kapan kita hidup, kapan kita mati." 


"Jadi buat saya apa yang saya lakukan usaha yang saya lakukan itu semoga ada dalam cerita saya yang sesungguhnya. Tapi saya ini lagi kepingin mengenal diri saya lewat pengalaman saya sendiri," sambungnya. 


Alih-alih ke dukun atau paranormal, Ruben memilih untuk sedekah. 


"Saya selalu bilang enggak. Jadi buat saya cinta, sayang, peduli itu yang bisa kita lakukan. Sumbangan, kita kasih aja," tuturnya.  


Sumber: viva

BERIKUTNYA

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini