Piala Dunia: Kisah Epik Kemenangan Kamerun dalam 'Keajaiban Milan'

Friday, 2 February 2024
Piala Dunia: Kisah Epik Kemenangan Kamerun dalam 'Keajaiban Milan'
Piala Dunia: Kisah Epik Kemenangan Kamerun dalam 'Keajaiban Milan'

beritasebelas.com - Piala Dunia selalu menjadi panggung bagi cerita epik, dan salah satu momen bersejarah yang terukir dalam ingatan adalah pertandingan final global yang memukau antara Argentina dan Kamerun

Dijuluki 'Keajaiban Milan', pertandingan ini tetap menjadi salah satu kejutan terbesar dalam sejarah turnamen sepak bola paling bergengsi di dunia.

Pada saat itu, Argentina adalah juara bertahan dengan pemain megabintang seperti Diego Maradona yang tak tertandingi. Namun, mereka harus berhadapan dengan tim Kamerun yang belum pernah meraih satu pun kemenangan di Piala Dunia sebelumnya. 

Meskipun dianggap sebagai underdog, semangat dan tekad Kamerun tidak bisa dianggap remeh.

Salah satu momen paling berkesan adalah ketika Samuel Eto'o, yang saat itu masih berusia sembilan tahun, mengenang bagaimana dirinya bersama 2.000 orang di lingkungannya menonton pertandingan tersebut dengan satu TV. 

Baca Juga: Cegah kolesterol Anda dengan konsumsi lima Resep Jus Segar ini!

Meskipun banyak yang meragukan peluang mereka, beberapa pemain Kamerun tetap optimis.

Pertandingan berjalan dengan dramatis, di mana Kamerun harus bermain dengan sepuluh orang setelah satu jam pertandingan.

Namun, upaya luar biasa dari Francois Omam-Biyik membawa Kamerun unggul enam menit kemudian dengan gol mempermalukan Nery Pumpido dari Argentina. 

Meskipun kehilangan beberapa pemain akibat kartu merah, semangat 'Indomitable Lions' tidak tergoyahkan.

Serangan terkenal Benjamin Massing terhadap Claudia Caniggia membuat Kamerun kehilangan pemain lainnya, tapi sembilan pemain yang tersisa bertahan dengan gagah berani untuk meraih kemenangan paling terkenal dalam sejarah mereka.

Baca Juga: Lisa BLACKPINK Memukau Penggemar dengan Pertunangan Solo: Dari Paris hingga Miami Pada awal Desember 2023

Pertandingan tersebut menjadi inspirasi bagi banyak orang, menunjukkan bahwa semangat dan tekad bisa mengalahkan segalanya, bahkan di hadapan tim juara bertahan sekalipun.***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: purwakartaonline.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler