Pj Gubernur Sumut Ingatkan KONI Tertib Administrasi, Hassanudin: Berkaca dari PON Sebelumnya

Sunday, 4 February 2024
Pj Gubernur Sumut Ingatkan KONI Tertib Administrasi, Hassanudin: Berkaca dari PON Sebelumnya
Pj Gubernur Sumut Ingatkan KONI Tertib Administrasi, Hassanudin: Berkaca dari PON Sebelumnya

beritasebelas.com - Medan | Pj Gubernur Sumut Hassanudin menekankan pentingnya mengedepankan tertib administrasi terkait pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional atau PON 2024. Seperti diketahui PON 2024 ini akan dilaksanakan di Sumut Aceh.

"Tertib administrasi adalah hal yang tidak kalah penting dilaksanakan oleh semua pihak yang terlibat saat kita menjadi tuan rumah PON," katanya, saat membuka Rapat Kerja (Raker) KONI Sumut tahun 2024 di Hotel Grand Mercure Medan, Sabtu (3/2/2024).

Raker KONI Sumut itu berlangsung dua hari pada 3 - 4 Februari 2024, mengusung tema "Bersama Kita Wujudkan Prestasi Terbaik Pada PON 2024 Sumut Aceh.

Baca Juga: Polda Sumut Tangkap 2 Pelaku Pengoplos Gas Elpiji Subsidi

Hassanudin mengatakan, tertib administrasi itu perlu ditekankan kepada semua pihak di daerah itu agar nantinya seusai PON digelar, tidak ada yang bermasalah karena kesalahan administrasi.

"Berkaca pada beberapa kali pelaksanaan PON sebelumnya di sejumlah provinsi, karena tidak tertib administrasi, akhirnya harus bermasalah. Padahal sebenarnya dari sisi pelaksanaan, PON berjalan dengan sukses," tutur mantan Pangdam I Bukit Barisan tersebut.

Sumut sendiri dalam PON mendatang mengusung misi lima sukses yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses perekonomian rakyat, sukses administrasi dan sukses pemanfaatan venue pasca PON.

Baca Juga: Nikmati Malam Minggu, Prabowo Gibran Kunjungi Festival Negeri Elok Karya Didit

Hassanudin selaku pejabat gubernur mensyukuri Sumut mendapat kehormatan sebagai tuan rumah penyelenggaraan PON 2024 bersama Provinsi Aceh. PON kali ini tentunya sangat bersejarah karena untuk pertama kalinya digelar di dua provinsi.

Demi suksesnya PON, sampai sekarang berbagai persiapan terus dilakukan dan tentunya agar persiapan lebih matang, diharapkan semua pihak untuk bersama-sama saling bahu membahu dan sesuai dengan rencana awal pelaksanaan PON tetap akan digelar September 2024.

"Dalam kesempatan ini saya mengajak semua pihak untuk sama sama berperan demi suksesnya lima misi tersebut. Memang semua persiapan itu tetap harus berpedoman pada budget .Saya yakin rencana yang sudah disusun tentunya sudah sangat bagus demi suksesnya PON. Yang jelas kita sebagai tuan rumah harus memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaiknya," katanya.

Sebelumnya Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis mengatakan, persiapan Sumut saat ini untuk menghadapi PON XXI/2024 terus dimatangkan terutama dalam sisi persiapan atlet. Untuk tahun 2023 lalu ada 1.048 atlet dan 218 pelatih dari 56 pengprov olahraga mengikuti program Pelatda jangka panjang.

Baca Juga: Kunjungan Mantan Kadisdik Deli Serdang ke Pantai Labu Disambut Sholawat

Saat ini tercatat ada 70 atlet yang masuk kategori elite atau super prioritas. Mereka adalah atlet yang meraih medali emas pada kejurnas tahun 2022 dan 2023. Sementara ada 165 atlet yang masuk kategori prioritas yang merupakan atlet peraih perak dan perunggu di kejurnas.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: realitasonline.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini