PKS Ingin Majukan Kader Ketika Anies Masih Nimbang-nimbang

Monday, 20 May 2024
PKS Ingin Majukan Kader Ketika Anies Masih Nimbang-nimbang
PKS Ingin Majukan Kader Ketika Anies Masih Nimbang-nimbang



BERITASEBELAS.COM -Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menghormati keputusan Anies Baswedan jika berniat ingin kembali berkontestasi di Pilkada Jakarta.


''Tentu hak Mas Anies Baswedan karena memang beliau baru satu periode. Jadi kalau beliau mau maju monggo," kata Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera lewat akun X resminya, Senin (20/5).



Di sisi lain, PKS memutuskan untuk tidak lagi mendukung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta. Partai berlambang padi dan bulan sabit ini justru meminta Anies mendukung kader PKS untuk berlaga di Pilkada.


"PKS sendiri dengan banyak pertimbangan tentu ingin mengajukan kader internal," ungkap Mardani.


Kendati begitu, Anggota Komisi II DPR itu menyatakan politik sangatlah dinamis. Sehingga tidak menutup kemungkinan adanya perubahan maupun perkembangan.


"Sampai saat ini PKS masih mencermati, karena memang Pilkada DKI sekarang ini agak spesial (bukan lagi daerah khusus ibukota tapi daerah khusus Jakarta). Karena itu kita lagi mencari yang betul-betul fokus urus Jakarta," pungkasnya.


Sementara itu, Anies yang pernah menjabat Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu belum memutuskan langkah politiknya ke depan.


Hal ini disampaikannya saat menghadiri acara silaturahmi dan halal bihalal dengan PKL dan Warga Kampung Jaringan Rakyat Miskin Kota di Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (19/5).


"Memang saya mendapatkan undangan dari partai politik dicalonkan menjadi gubernur, saya sedang mempertimbangkan apakah kembali atau tidak, jadi sedang mempertimbangkan, saya sedang menimbang nih, serius nimbang," kata Anies.


Sumber: RMOL

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini