Prabowo-Gibran Diminta Lanjutkan Merdeka Belajar Gagasan Nadiem

Thursday, 2 May 2024
Prabowo-Gibran Diminta Lanjutkan Merdeka Belajar Gagasan Nadiem
Prabowo-Gibran Diminta Lanjutkan Merdeka Belajar Gagasan Nadiem



BERITASEBELAS.COM -Momentum hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada hari ini dimanfaatkan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim untuk berpamitan.


Sebab ini merupakan tahun kelima sekaligus terakhir Nadiem menjabat sebagai menteri di era Presiden Joko Widodo dalam Kabinet Indonesia Maju.



"Lima tahun sudah kita bersama-sama menggerakkan Merdeka Belajar. Ibarat sebuah bangunan, Merdeka Belajar adalah sebuah fondasi kokoh yang akan menopang Indonesia di masa depan," kata Nadiem lewat akun Instagram, Kamis (2/5).


Nadiem pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh penggerak perubahan yang tidak kenal lelah mewujudkan pendidikan yang memerdekakan.


Nadiem berharap agar kebijakan Merdeka Belajar yang digagasnya ini dapat diteruskan di pemerintahan mendatang yang akan dipimpin Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih.


"Selamat Hari Pendidikan Nasional, mari terus bergotong royong dan bergerak bersama," tandas Nadiem.


Kurikulum Merdeka Belajar diimplementasikan pemerintah sejak tahun 2022. Kurikulum ini bertujuan untuk menyederhanakan kurikulum sebelumnya yang terkesan rumit dan tidak bisa memenuhi capaian kompetensi peserta didik.


Sumber: RMOL

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini