Prabowo Setuju Anggaran Program Makan Bergizi Rp71 T

Monday, 24 June 2024
Prabowo Setuju Anggaran Program Makan Bergizi Rp71 T
Prabowo Setuju Anggaran Program Makan Bergizi Rp71 T



BERITASEBELAS.COM -Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pemerintah menggelontorkan anggaran sebesar Rp71 triliun untuk membiayai program makan bergizi gratis pada awal pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bagi anak sekolah di Indonesia pada 2025.


Sri Mulyani mengaku pihaknya telah berkomunikasi dan berkordinasi dengan Presiden terpilih Prabowo bersama timnya untuk memberikan kejelasan mengenai program makan bergizi gratis dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025.



“Untuk tahun pertama pemerintahan beliau tahun 2025 telah disepakati alokasi sekitar Rp71 triliun di dalam RAPBN 2025,” kata Sri Mulyani dalam konferensi pers soal kebijakan fiskal 2025, di Gedung Direktorat Jenderal Pajak, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (24/6).


Sri Mulyani melanjutkan, setelah melakukan pembicaraan intensif dengan Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo-Gibran, anggaran belanja untuk makan siang gratis digelontorkan secara besar.


"Presiden terpilih Bapak Prabowo telah menyampaikan bahwa beliau menyetujui bahwa pelaksanaan program makanan bergizi gratis dilaksanakan secara bertahap,” tutup Sri Mulyani


Sumber: RMOL

BERIKUTNYA

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini