Presiden Barcelona Joan Laporta Minta Pep Guardiola Latih Barcelona Lagi Gantikan Xavi

Saturday, 3 February 2024
Presiden Barcelona Joan Laporta Minta Pep Guardiola Latih Barcelona Lagi Gantikan Xavi
Presiden Barcelona Joan Laporta Minta Pep Guardiola Latih Barcelona Lagi Gantikan Xavi

BICARA BERITA Barcelona sedang mencari manajer baru setelah legenda klub Xavi mengkonfirmasi dia akan meninggalkan perannya pada akhir musim ini.

Pria berusia 44 tahun, yang ditunjuk sebagai manajer Barca pada November 2021 setelah kepergian Ronald Koeman, telah memenangkan 76 pertandingan dari kemungkinan 122 pertandingan selama pemerintahannya yang bergejolak di Camp Nou.

Dia membantu klub Spanyol itu meraih gelar La Liga bersejarah musim lalu, menggeser rival Real Madrid ke pos dengan sepuluh poin yang mengesankan, tetapi kurangnya kemajuan mereka di Liga Champions telah menjadi titik pembicaraan besar.

Baca Juga: Transfer Jesse Lingard ke FC Seoul Korea Selatan Bakal Lewati Catatan Cristiano Ronaldo di Saudi Pro League

Dia baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa dia akan meninggalkan klub Catalan pada akhir musim ini, dengan Barca saat ini duduk di urutan keempat dalam klasemen dan 10 poin di belakang pemimpin klasemen Real Madrid.

Xavi memberikan beberapa alasan jujur mengapa dia akan meninggalkan Barca, mengakui dia memutuskan untuk pergi dari awal musim ini dan mengklaim bahwa perannya tidak cukup dihargai.

Dia berkata: “Keputusan tentang pengunduran diri saya telah dibuat untuk waktu yang lama, pekerjaan kami tidak cukup dihargai. Itu sebabnya saya telah memtuskan dari awal musim untuk pergi.

Baca Juga: Jelang vs Arsenal, Liverpool Dapat Pukulan Besar Tentang Kondisi Darwin Nunez

“Saya tidak mengesampinkan kembali ke Barca. Saya seorang pria klub ini. Tapi saya tidak berpikir mereka tidak membutuhkan saya sekarang. Kami membutuhkan orang lain, pelatih jenis lain.

“Saya merasa bahwa pekerjaan itu, yang sangat bagus, tidak dihargai,”

Tentu saja, scenario impian Barca mungkin adalah membawa kembali Pep Guardiola ke Camp Nou, setelah ia mengelola klub antara 2008-2012 dengan raihan tiga gelar La Liga dan dua mahkota Liga Champions.

Baca Juga: Jurgen Klopp Peringatkan Virgil Van Dijk Jika Tinggalkan Liverpool Akhir Musim Nanti

Setelah sukses tiga tahun bertugas di Bayern Munchen, Guardiola telah berada di Manchester City sejak 2016.

Pada waktu itu, Guardiola telah mengawasi salah satu periode kesuksesan paling dominan di sepakbola Inggris, memenangkan enam gelar Premier League dan Liga Champions musim lalu saat City mengklaim Treble bersejarah.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: bicaraberita.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini