Rocky Gerung Ungkap yang Sedang Dilakukan Jokowi untuk Halangi Anies di Pilkada Jakarta 2024

Thursday, 20 June 2024
Rocky Gerung Ungkap yang Sedang Dilakukan Jokowi untuk Halangi Anies di Pilkada Jakarta 2024
Rocky Gerung Ungkap yang Sedang Dilakukan Jokowi untuk Halangi Anies di Pilkada Jakarta 2024


BERITASEBELAS.COM -
Pengamat politik Rocky Gerung merasa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang membuat komposisi baru untuk menghalangi calon presiden (capres) nomor urut satu di pemilihan presiden (Pilpres) 2024, Anies Baswedan di pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.


Dan di saat bersamaan menurut Rocky Gerung, Anies Baswedan sedang menunggu komposisi baru partai yang mengusungnya sebagai calon gubernur (cagub) di Pilkada DKI Jakarta 2024 karena dirinya tidak mempunyai partai politik dan bukan kader.


"Jadi kelihatannya Anies karena dia tidak punya partai dia memilih untuk menunggu komposisi baru, nah pada saat yang sama Jokowi lagi membuat komposisi baru untuk menghalangi Anies," ungkapnya, dikutip dari YouTube Rocky Gerung Official, Kamis (20/6).


Untuk diketahui, setelah menerima rekomendasi pengusungan dari DPW PKB DKI Jakarta, Kamis (13/6/2024), Anies Baswedan memutuskan untuk kembali mengikuti Pilkada DKI Jakarta 2024.


“Karena itu saya sampaikan, bismillah kami bersiap untuk meneruskan ke periode ke dua,” ujar Anies di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (14/6/2024), dikutip dari Detik.


Namun dirinya enggan memberikan jawaban ketika ditanya progres komunikasi dengan Partai NasDem yang sebelumnya mendukungnya di Pilpres 2024. Dan sampai sekarang belum memberikan rekomendasi pengusungan seperti PKB.


“Seperti kebiasaan dulu saya di Jakarta, sesudah selesai baru saya umumkan. Sudah selesai baru sampaikan,” sebut dia.


Anies malah mengungkapkan komunikasinya dengan PDIP, yang menurutnya berjalan intensif karena mempunyai sudut pandang yang sama untuk Jakarta.


"Oh komunikasi intensif dengan teman-teman di PDI Perjuangan dan kami menghargai sekali kepercayaan yang disampaikan. Kita menginginkan Jakarta yang maju, Jakarta yang setara, di mana yang lemah, yang kecil itu dibesarkan, yang lemah dikuatkan, dan itulah yang menjadi dasar kebersamaan,” tandasnya.


Sumber: populis

BERIKUTNYA

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini