RUPS PT Pindad Sahkan RKAP 2024

Friday, 2 February 2024
RUPS PT Pindad Sahkan RKAP 2024
RUPS PT Pindad Sahkan RKAP 2024

KLIKANGGARAN -- PT Pindad melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pengesahan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) 2024 bersama induk holding industri pertahanan DEFEND ID, PT Len Industri (Persero) serta anggota lainnya yakni PT DI, PT Dahana dan PT Pal Indonesia pada Selasa, 30 Januari 2023 di Hotel Discovery Ancol, Jakarta Utara.

Acara dipimpin oleh Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur Kementerian BUMN, Chairiah selaku kuasa pemegang saham seri A bersama Direktur Utama PT Len Industri (Persero), Bobby Rasyidin selaku pemegang saham seri B serta dihadiri oleh jajaran Direksi serta Komisaris anggota DEFEND ID.

Acara diawali oleh ulasan singkat dan pemutaran video capaian dan peristiwa penting sepanjang tahun 2023 dilanjutkan dengan paparan oleh Direktur Utama, Abraham Mose terkait RKAP PT Pindad tahun buku 2024 dan menyampaikan usulan agenda RUPS RKAP untuk persetujuan para pemegang saham. Tema dan sasaran RKAP PT Pindad tahun 2024 adalah Pindad Persistence with Operational Excellence. 

Rapat membahas sejumlah agenda meliputi permohonan persetujuan RKAP, RKA Dewan Komisaris, dan RKA TJSL tahun 2024, serta penetapan kontrak manajemen tahunan yang memuat target KPI Direksi secara kolegial dan Komisaris tahun 2024.

RKAP 2024 PT Pindad menargetkan perolehan kontrak tahun 2024 sebesar Rp23,89 T. PT Pindad juga menargetkan pendapatan tahun 2024 sebesar Rp8,21 T. 

Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur,  Chairiah, Direktur Operasi PT Len Industri (Persero), Tazar Marta, dan Dewan Komisaris PT Pindad yang diwakili Arlan Septia menyampaikan tanggapan atas RKAP PT Pindad tahun buku 2024 serta RKA TJSL.

Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur, Chairiah, menyampaikan arahan-arahan strategis dan meminta Direksi & Komisaris mendukung penuh impelemntasi strategis dan konsolidasi holding  serta berpesan untuk berpedoman pada perundangan yang berlaku dan prinsip-prinsip GCG.

Direktur Operasi PT Len Industri (Persero), Tazar Marta Kurniawan, menyampaikan target kinerja pendapatan RKAP 2024 PT Pindad agar tumbuh 8% dari prognosa 2023 dan target net profit margin sebesar 1,4% serta menyampaikan arahan-arahan dari induk holding. Dewan Komisaris PT Pindad menyampaikan arahan-arahan dan mendukung serta mendorong Direksi untuk mencapai sasaran kinerja perusahaan.

Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose, menerima masukan dan arahan dari pemegang saham untuk menjadi komitemen dalam meningkatkan kinerja perusahaan.

Direktur Bisnis dan Kerjasama, Wahyu Sofiadi kemudian membacakan persetujuan dan pengesahan RKAP 2024 PT Pindad. Acara kemudian diakhiri dengan penandatanganan risalah rapat RKAP dan foto bersama.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: klikanggaran.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler