Sekda Armiadi Awali Karier PNS dengan Pangkat Rendah, Pensiun dengan Pangkat Tertinggi, Inilah Ungkapan Perasaannya!!

Friday, 29 December 2023
56 Views
Sekda Armiadi Awali Karier PNS dengan Pangkat Rendah, Pensiun dengan Pangkat Tertinggi,  Inilah Ungkapan Perasaannya!!
Sekda Armiadi Awali Karier PNS dengan Pangkat Rendah, Pensiun dengan Pangkat Tertinggi, Inilah Ungkapan Perasaannya!!

KLIKANGGARAN -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara, Ir. H. Armiadi, M.Si., akan mengakhiri masa baktinya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di pengujung Desember 2023. tepatnya terhitung mulai tanggal (TMT) 31 Desember 2023.

Meski akan mengakhiri masa tugasnya sebagai ASN, sekaligus masa jabatannya sebagai Sekda yang ia jabat selama empat tahun satu hari, tetapi di hari terakhir berkantor, Jumat (29/12/2023), ia tetap melaksanakan tugas dengan membuka beberapa kegiatan, termasuk menerima tamu yang bergantian masuk ke ruangannya.

“Ada perasaan haru kepada teman-teman, khususnya di internal saya, karena kita sudah cukup lama sama-sama, suka dan duka dalam mengarungi perjalanan ini. Saya di sini sudah empat tahun satu hari,” tutur Armiadi, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (29/12/2023).

Baca Juga: Bos West Ham. David Moyes Siap Perpanjang Kontrak, Bawa ke Peringkat Enam Premier League, Kalahkan Arsenal untuk Pertama Kali

Armiadi mengaku tak mengira bisa sampai di titik ini, dapat mengakhiri penugasannya sebagai Sekda, sebuah jabatan karier tertinggi bagi seorang ASN. “Kadang-kadang saya renungkan juga bahwa ternyata nasib itu di tangan Tuhan,” ucap Armiadi pelan.

“Saya tidak pernah menyangka kalau mau sampai di posisi ini, karena target saya dulu terus terang adalah cuma Kabid, tetapi ternyata ekspektasi saya itu melampaui dari target saya sendiri,” sambung Armiadi yang dilantik jadi Sekda pada 30 Desember 2019.

Ia juga mengutarakan bagaimana dirinya merangkak dari bawah. Di mana dirinya terangkat PNS dengan pangkat golongan rendah, II/A alias pengatur muda. “Saya ini terangkat golongan II/A. Alhamdulillah, saya bisa sampai di puncak dan pensiun golongan IV/E,” ungkapnya.

Baca Juga: Ini Pesan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Kepada Jonniadi Ketua DPRK Nagan Raya Dari Pantai Demokrat, Yuk Simak.!

Dalam struktur birokrasi PNS, pangkat golongan IV/E atau Pembina Utama, adalah pangkat golongan tertinggi seorang PNS. Tak ada lagi pangkat golongan di atasnya itu. Sehingga bagi PNS yang pensiun di pangkat golongan ini, tentu adalah sebuah kebanggaan dan keistimewaan.

Pencapaian yang ia dapatkan ini tentu tidak mudah tanpa dukungan berbagai pihak yang selama ini membantunya dalam tugas dan tanggung jawabnya sebagai sekda. “Ini semua saya capai berkat dukungan dan kerja sama kita semua. Tak mungkin saya seperti ini tanpa dukungan teman-teman, karena kita memang tak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan orang lain,” jelasnya.

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan kita semua selama saya mengabdikan diri sebagai Sekda, dan saya memohon maaf atas kata dan tindakan saya selama ini. Untuk itu, atas nama pribadi, saya menyampaikan mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ucap dia.

Baca Juga: Bagaimana Nasib Film 'Escape: PROJECT SILENCE' dan 'Land of Happiness' Karya Terakhir Lee Sun Kyun?

Diketahui, Armiadi sempat menduduki berbagai jabatan eselon II terhitung mulai 2008 – 2019. Kurang lebih 11 tahun di posisi tersebut, kemudian ia mendapatkan jabatan sekretaris daerah melalui mekanisme lelang jabatan sekretaris daerah pada 30 Desember 2019.

Secara keseluruhan, pria kelahiran Padang Sarre, 31 Desember 1963 ini menduduki jabatan eselon II, termasuk sekda, selama 15 tahun. Armiadi pensiun dengan masa kerja 37 tahun 8 bulan. Sebuah pengabdian kepada negara dan daerah yang tentunya sangat istimewa.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: klikanggaran.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler