Sempat akan Menyerah, Bagas/Fikri Akhirnya Melaju ke Semi Final Thailand Masters 2024

Saturday, 3 February 2024
Sempat akan Menyerah, Bagas/Fikri Akhirnya Melaju ke Semi Final Thailand Masters 2024
Sempat akan Menyerah, Bagas/Fikri Akhirnya Melaju ke Semi Final Thailand Masters 2024

BANGKOK, suaramerdeka-wawasan.com – Sempat kalah di gim pertama, Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, mampu melewati kesulitan dengan melaju ke babak semi final Thailand Masters 2024.

Menghadapi andalan Taiwan, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan di Nimibutr Stadium Bangkok, Bagas/Fikri akhirnya melewati tekanan dan menang dalam tiga gim dalam waktu 42 menit.

Dalam laga perempat final yang digelar, Jumat, 02 Februari 2024, Bagas/Maulana sempat tertinggal dari Lee/Yang 15-21.

Baca Juga: Ana/Tiwi Melaju Usai Kalahkan Wakil Thailand dan Ditunggu Wakil Thailand di Thailand Masters

Namun Bagas/Fikri bangkit di gim kedua dengan meraih kemenangan cukup mudah, 21-9. Dan di gim penentuan Bagas/Fikri mampu menang 21-18 untuk melenmggang ke semi final.

“Pertandingan sengit. Alhamdulillah kami akhirnya diberi kemenangan dan maju ke semi final,” kata Fikri pada tim Media dan Humas PP PBSI usai pertandingan.

Bagas/Fikri yang turun sebagai unggulan kedua tersebut mengakui bahwa di gim pertama mereka belum menemukan ritme permainan dan cukup kesulitan dalam beradaptasi di lapangan.

“Lawan powernya kuat-kuat. Kami akui juga kami salah menerapkan strategi. Namun di gim kedua dan ketiga kami usaha keras dan mencoba ambil poin,” ungkap Fikri.

“Di gim ketiga saat ketinggalan skor 13-18, kami sebenarnya sempat pasrah karena perbedaan poinnya begitu jauh,” ujar Bagas menambahkan. “Namun, kami tetap tenang dan terus saling mengingatkan dengan partner di lapangan. Hingga akhirnya bisa menang,” ujar Bagas.

Baca Juga: Indonesia Masih Menempatkan Dua Pasangan Ganda Putri

Di babak semi final, Bagas/Fikri akan menghadapi andalan China yang diunggulkan ditempat kelima, Ha Ji Ting/Rex Xiang Yu.

Secara keseluruhan Indonesia dipastikan telah mengamankan dua tempat lain di babak semi final Thailand Masters 2024.

Tiket semi final lainnya diraih oleh ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang memenangkan laga rubber game atas wakil India Treesa Jolly/Pullela dengan skor ketat 21-12, 17-21, 23-21.

Sedangkan pasangan ganda campuran Indonesia yang saling berhadapan satu sama lain, yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di babak perempat final dimenangi Rehan/Lisa.

Baca Juga: Ester Nurumi Genggam Tiket Perempat Final Usai Taklukkan Wakil Kanada

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: wawasan.suaramerdeka.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler