Singgung Bobby Nasution Gabung Gerindra, PDIP: Kepentingan Praktis Kekuasaan

Wednesday, 22 May 2024
Singgung Bobby Nasution Gabung Gerindra, PDIP: Kepentingan Praktis Kekuasaan
Singgung Bobby Nasution Gabung Gerindra, PDIP: Kepentingan Praktis Kekuasaan



BERITASEBELAS.COM  - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyinggung Wali Kota Medan Bobby Nasution yang bergabung menjadi Partai Gerindra, setelah mendapatkan rekomendasi untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara. 


Hasto menyinggung bergabungnya Bobby Nasution ke Partai Gerindra hanya kepentingan kekuasaan.

 

"Ada yang bergabung karena idealisme, ada yang bergabung karena kepentingan-kepentingan praktis kekuasaan," kata Hasto di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/5).

 

Meski demikian, Hasto menyatakan bahwa hak Bobby untuk bergabung ke partai politik lain. Meski memang, Bobby sebelumnya merupakan kader PDIP.

 

"Kemudian terkait dengan pilihan politik, ya setiap warga negara oleh konstitusi memiliki hak untuk berserikat dan berkumpul, termasuk mau bergabung ke partai politik mana," ucap Hasto.

 

Ia memastikan, PDIP menghormati sikap menantu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu yang kini telah menjadi kader Partai Gerindra.

 

"PDI Perjuangan menghormati pilihan-pilihan untuk bergabung di dalam partai politik tersebut," tegas Hasto.

 

Wali Kota Medan Bobby Nasution sebelumnya resmi bergabung menjadi kader Partai Gerindra, pada Senin (20/5). Hal ini setelah menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mendapatkan kartu tanda anggota (KTA) dari DPD Partai Gerindra Sumatera Utara.

 

"Bismillahirrahmanirrahim, saya telah resmi menjadi kader Gerindra," tulis Bobby dalam unggahan pasa akun media sosial Instagram, Selasa (21/5).

 

Selain menjadi kader partai besutan Prabowo Subianto, Bobby juga mendaftarkan diri menjadi bakal calon Gubernur Sumatera Utara dari Partai Gerindra. Hal itu langsung diterima Ketua DPD Gerindra Sumut Irawan Pasaribu.

 

Suami dari Kahiyang Ayu itu menyampaikan terima kasih, karena dirinya diberi kesempatan untuk bertarung di Pilkada Sumut 2024 mendatang.

 

"Terima kasih sambutan hangatnya DPD Gerindra Sumatera Utara, karena sudah menerima saya untuk bersama-sama berjuang dalam memajukan Sumatera Utara," ucap Bobby.

 

Sebelum menjadi kader Partai Gerindra, Bobby Nasution merupakan kader PDI Perjuangan. Namun, Bobby memilih tidak mengikuti keputusan PDIP yang menacalonkan Ganjar Pranowo sebagai capres pada Pilpres 2024. Bobby memutuskan mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024


Sumber: jawapos

BERIKUTNYA

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini