Singgung Komitmen Politik, PDIP: Kalau Bicara Perubahan Ya Konsisten

Saturday, 4 May 2024
Singgung Komitmen Politik, PDIP: Kalau Bicara Perubahan Ya Konsisten
Singgung Komitmen Politik, PDIP: Kalau Bicara Perubahan Ya Konsisten



BERITASEBELAS.COM -Dalam urusan politik, setidaknya ada di hal yang perlu dikedepankan oleh masing-masing partai politik dalam menentukan sikapnya. Dua hal tersebut yaitu komitmen dan konsistensi.


Demikian diungkapkan Politikus PDIP Masinton Pasaribu dalam diskusi Polemik bertajuk “Demokrasi Tanpa Oposisi” yang disiarkan di kanal YouTube Trijaya FM, pada Sabtu (4/5).



"Sebenernya ya kalau saya mau ini, tapi lagi-lagi pertimbangan masing-masing partai lah ya. Politik itu mesti perlu komitmen dan konsistensi," kata Masinton.


Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi PDIP ini lantas mencontohkan apabila selama Pilpres 2024 menggaungkan narasi perubahan sedianya hal tersebut diperjuangkan.


"Kalau kita umpama bicara perubahan ya konsisten aja di garis perubahan itu apa aja," tegas Masinton.


Dengan demikian, kata Masinton, partai politik bisa memberikan satu perspektif terkait edukasi politik secara terus menerus kepada bangsa Indonesia. Menurutnya, hal tersebut bisa membawa kemajuan demokrasi di Tanah Air.


"Kalau enggak kita akan terjebak dalam politik itu ya urusan bagi-bagi kekuasaan, jabatan. Kalau kayak gitu ya buat apa ada Pemilu?” ujarnya.

                                                                              

Lebih jauh, Masinton juga menyayangkan jika Indonesia terlihat aktif dalam forum-forum Internasional, tapi urusan sistem demokrasi di dalamnya masih menjadi persoalan.


"Kita ikut dalam G20, ikut dalam forum-forum internasional, tapi di dalamnya kita menerapkan politik yang bar-bar, dengan cara-cara politik yang masih primitif," tandasnya.


Sumber: RMOL

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini