Sudah Bertahun-tahun 3 Tersangka Kasus Vina Cirebon Masih Belum Ditemukan, Ternyata Alasan Polisi: Sudah Penyelidikan, Tapi…

Friday, 17 May 2024
Sudah Bertahun-tahun 3 Tersangka Kasus Vina Cirebon Masih Belum Ditemukan, Ternyata Alasan Polisi: Sudah Penyelidikan, Tapi…
Sudah Bertahun-tahun 3 Tersangka Kasus Vina Cirebon Masih Belum Ditemukan, Ternyata Alasan Polisi: Sudah Penyelidikan, Tapi…



BERITASEBELAS.COM  - Baru-baru ini kembali ramai diberitakan sebuah Kasus pemerkosaan dan pembunuhan menimpa Vina di Cirebon yang terjadi pada 2016 lalu, setelah sebuah Film Vina: Sebelum 7 Hari tayang di layar lebar. 


You Might Also Like Film Vina: Sebelum 7 Hari ini viral di media sosial lantaran warganet kembali mendesak pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus pembunuhan Vina dan kekasihnya Eky itu.  


Warganet kini geram lantaran kasus ini sudah terjadi 8 tahun yang lalu tetapi hingga saat ini tersangka yang juga menjadi otak pembunuhan ini masih belum tertangkap.  Menanggapi hal tersebut, pihak kepolisian mengungkapkan alasan mengapa alami kesulitan menangkap 3 tersangka yang masih berkeliaran.


Melalui program acara Apa Kabar Indonesia Pagi, tvOne pada Kamis (16/5/2024), Dirreskrimum Polda Jabar Kombes Pol Surawan mengaku minimnya informasi identitas tersangka kasus pembunuhan Vina Cirebon. Hal ini menjadi alasan membuat pihak kepolisian kesulitan menangkap para pelaku. 


“Memang kita sudah melakukan penyelidikan selama ini, cuma dari keterangan para terdakwa dulunya memang hanya menerangkan nama panggilan dan nama alias,” ungkap Surawan dalam Apa Kabar Indonesia Pagi, tvOne pada Kamis (16/5/2024).  


“Tetapi mereka (terdakwa lain) tidak mengetahui nama asli sebenarnya siapa. Mereka di situ memang tidak saling terlalu mendalam. Artinya hanya berkumpul-kumpul saja di situ,” tambahnya. 


Kombes Surawan mengklaim selama ini pihaknya terus melakukan pencarian informasi dengan meminta keterangan atau melakukan interogasi kepada para terpidana yang berada di dalam lapas. Lantas, kepolisian juga telah melakukan pencarian di luar lapas. 


Namun, pihaknya mengalami kendala pada minimnya informasi sehingga kesulitan untuk menemukan tersangka.  “Sekarang kami sedang mencari keberadaannya untuk mengetahui siapa sebenarnya tiga orang ini supaya kita bisa lebih jelas,” terang Kombes Pol Surawan. 


Saat ditanya mengapa butuh waktu yang cukup lama hingga bertahun-tahun untuk mengungkapnya, terlebih di antara tersangka tersebut merupakan otak pembunuhan. “Ya, mangkanya dari mereka ini kan hanya menerangkan panggilan, tapi tidak tahu nama sebenarnya siapa sehingga kami kesulitan untuk menelusuri,” jelasnya. 


Dirreskrimum Polda Jabar, Kombes Pol Surawan. (tim tvOne) Akan tetapi, Surawan membantah adanya informasi mengenai para pelaku yang sudah berganti identitas dan salah satu pelaku memiliki keterkaitan dengan pihak kepolisian. 


“Sejauh ini kita belum menerima informasi seperti itu. Justru kami mengharapkan apabila ada masyarakat yang mengenal kemudian mengetahui keberadaan mereka, kami juga minta tolong,” terangnya. 


“Kepolisian prinsipnya tidak akan memandang bulu terhadap siapapun yang melakukan tindak pidana akan ditindak tegas. Justru yang menjadi korban selama ini kan anak anggota kami dari kepolisian,” sambungnya.


 Sementara itu, kakak perempuan Vina, Marliyana mengaku sama sekali tidak memiliki petunjuk terkait identitas dari tersangka. 


“Sosok ini itu temannya almarhum Eki, jadi itu bukan teman Adik saya sendiri,” katanya. Bahkan, Marliyana juga tidak memperoleh informasi apapun dari keluarga tersangka lainnya. 


Terlebih di awal kasus, pihak kepolisian menyatakan bahwa Vina dan Eky meninggal dunia karena kecelakaan tunggal di jempatan layang Talun, Cirebon. 


Namun kasus ini berjalan setelah pihak keluarga merasakan curiga setelah melihat handphone dan motor korban yang tidak ada kerusakan sama sekali


Sumber: tvOne

BERIKUTNYA

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini