Suka Flexing Padahal Penerima KIPK, Mahasiswa Undip Ini Kena Mental Dirujak Netizen hingga Mengundurkan Diri

Friday, 3 May 2024
Suka Flexing Padahal Penerima KIPK, Mahasiswa Undip Ini Kena Mental Dirujak Netizen hingga Mengundurkan Diri
Suka Flexing Padahal Penerima KIPK, Mahasiswa Undip Ini Kena Mental Dirujak Netizen hingga Mengundurkan Diri



BERITASEBELAS.COM  - Belakangan ini muncul fenomena netizen yang mengorek mahasiswa-mahasiswa penerima beasiswa kurang mampu KIPK (Kartu Indonesia Pintar Kuliah) namun sering memamerkan kekayaan atau flexing. 


Hal tersebut bermula saat mahasiswi Universitas Diponegoro (Undip) yang diduga melakukan flexing. Padahal dirinya diketahui merupakan penerima beasiswa KIPK. 


Sosok Cantika Mutiara Johani sontak menjadi sorotan setelah dispill netizem tentang tingkahnya yang kerap flexing di media sosial. 


Netizen menyebut mahasiswi tersebut tidak layak mendapatkan bantuan biaya kuliah dari pemerintah karena dianggap sudah bisa membiayai diri sendiri. 


Apalagi Cantika juga diketahui menjadi sosok influencer yang sudah memiliki penghasilan sendiri. 


Tak hanya itu, mahasiswi Undip itu juga diketahui sudah memiliki brand fashion sendiri, yang artinya sudah memiliki penghasilan tetap. 


Tak berselang lama namanya viral, Cantika pun langsung memberikan klarifikasi di akun Twitternya @digidegu. "Saya memohon maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan saya mengenai beasiswa KIP-Kuliah." 


"Terima kasih atas teguran yang diberikan, saya mengaku salah dan berjanji untuk tidak mengulanginya lagi” tulisnya dikutip Jumat (3/5/2024). 


Dalam unggahannya itu, ia juga tampak melampirkan surat pengunduran dirinya sebagai mahasiswi penerima KIPK. 


Sebelum mengundurkan diri, ia juga sempat melakukan pembelaan di akun Twitternya. "Aku gk tahu siapa ini sendernya. 


Tapi aku ini beneran kerja buat cari uang lunasin utang orang tua aku, even aku aja biayain hidup aku sendiri dan duitnya aku kasihin sama orang tua aku semua. Mohon kebijakannya ya kak. Thank u. Kalau kakak sebel sama aku boleh DM," tulisnya. 


Atas tindakannya itu, pemilik akun Instagram @cantikamje itu dirujak oleh netizen. "Mahasiswa kipk mana yg gincu nya dior," tulis netizen. "Wkwk dgn keadaan gue yg skrg mau marah bgt rasanya liat ginian. 


Kuliah+kos+anak rantau full biaya sendiri, ambil kelas karyawan biar bisa sambil kerja. 


kerja 12jam tiap hari dengan gaji setengah umr tapi tetep bisa byr kuliah sendiri+kos+makan dgn biaya ibukota ini," tulis lainnya. 


"Berarti kipk tuh gak ada proses screening yaa? Apa bisa dimanipulasi kaya tempat tinggal dll biar bisa di acc," tulis netizen. "Emg kebanyakan org yg ngutang tuh gaya hidup nya tinggi wkwkw miskin byk gaya," tulis netizen lain. 


"Ini perlu diaudit sih penerima kipk masa pada salah sasaran gitu. Apakah ada permainan juga disana?" tulis lainnya



Sumber: tvOne

BERIKUTNYA

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini