Tali Putus di Atas Gedung, 2 Pekerja Gondola Tergantung di Rawamangun

Friday, 2 February 2024
Tali Putus di Atas Gedung, 2 Pekerja Gondola Tergantung di Rawamangun
Tali Putus di Atas Gedung, 2 Pekerja Gondola Tergantung di Rawamangun

HARIAN MASSA - Dua pekerja mengalami kecelakaan saat membersihkan gedung di Jalan Pemuda, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur

Tali gondola yang digunakan terputus. Akibatnya, dua pekerja yang belum diketahui identitasnya tergantung di atas gedung, Jumat (2//2/2024). 

Beruntung, petugas penyelamat dari Suku Dinas Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Timur bergerak cepat melakukan pertolongan dan mengevakuasi keduanya dengan selamat. 

Baca Juga: Mahfud MD Pamitan dengan Pegawai Kemenko Polhukam: Saya Benar-benar Plong

Dilansir dari Instragram @humasjakfire, tampak dua pekerja terjebak di gondola saat membersihkan gedung di Jalan Pemuda, Rawamangun, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Menurut informasi, kejadian bermula saat bekerja sedang membersihkan luar gedung, tiba-tiba tali gondola terputus dan menyebabkan pekerja yang masih di atas gondola tergantung.

Baca Juga: Insinyur Indonesia Diduga Mencuri Data Teknologi KF-21 di KAI

Pekerja yang terjebak lalu menghubungi tim darurat gedung dan melaporkan situasi. Laporan ini lalu diteruskan ke Suku Dinas Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Timur.

Operasi penyelamatan segera dilakukan dengan mengerahkan 2 unit dan 10 personel.

Proses evakuasi penyelamatan dilakukan dengan teknik vertical rescue, mulai pukul 09.33 hingga 10.04 WIB. Evakuasi berjalan lancar dan kedua pekerja selamat. 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: harianmassa.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler