Tanpa Sebut Nama Megawati, Prabowo Ngaku Didukung Jokowi hingga Gus Dur

Friday, 10 May 2024
Tanpa Sebut Nama Megawati, Prabowo Ngaku Didukung Jokowi hingga Gus Dur
Tanpa Sebut Nama Megawati, Prabowo Ngaku Didukung Jokowi hingga Gus Dur



BERITASEBELAS.COM -Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto menegaskan bahwa Presiden ke-1 RI, Soekarno atau Bung Karno adalah milik seluruh rakyat Indonesia, bukan milik satu partai politik (parpol).


Hal itu disampaikan Prabowo saat berpidato di acara Workshop dan Rapat Koordinasi Nasional Partai Amanat Nasional (PAN) dalam Rangka Mewujudkan Kemenangan PAN Pilkada 2024 di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Kamis malam (9/5).



Di hadapan Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas dan jajarannya, Prabowo merasa bahwa di belakangnya ada kekuatan besar yang mempromosikan dan mendukungnya.


"Saya merasa ada 3 presiden yang meng-endorse dan mendukung saya. Pertama tentunya, sudah lah nggak usah malu-malu, Presiden Jokowi. Wajar itu, kenapa? saya juga nggak pernah sembunyi, saya dulu lawan Jokowi tapi sekarang saya bagian dari tim Jokowi, dan saya didukung Jokowi, mau apa? Ndak usah basa-basi lah ya kan," kata Prabowo.


Selanjutnya Prabowo juga didukung secara terang-terangan oleh Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Bahkan, Prabowo juga merasa didukung oleh Presiden keempat RI, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.


"Jadi beliau (Gus Dur) dukung saya dari langit, aku yakin beliau di belakang saya. Saya kira mungkin Pak Harto dukung saya juga ya kira-kira," terang Prabowo.


Setelah itu, Prabowo lantas menyinggung adanya parpol yang mengaku-ngaku bahwa Bung Karno adalah milik satu partai.


"Walaupun ada yang ngaku-ngaku kan selalu bahwa seolah-olah Bung Karno milik satu partai. Tidak, Bung Karno milik seluruh rakyat Indonesia," kata Prabowo.


"Feeling saya kayanya beliau juga dukung saya juga kira-kira. Yang saya perjuangkan, apa yang beliau cita-citakan, Indonesia berdiri di atas kaki kita sendiri, Indonesia tidak mau jadi darah bagi bangsa lain," kata Prabowo.


Dalam pidatonya tersebut, Prabowo tidak menyebut nama Presiden kelima sekaligus Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang turut mendukung kepemimpinannya lima tahun mendatang.


Sumber: RMOL

BERIKUTNYA

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini