Tes kepribadian: Suara cempreng atau berat? Karakter suara ternyata bisa tunjukkan kepribadian diri kamu

Friday, 2 February 2024
Tes kepribadian: Suara cempreng atau berat? Karakter suara ternyata bisa tunjukkan kepribadian diri kamu
Tes kepribadian: Suara cempreng atau berat? Karakter suara ternyata bisa tunjukkan kepribadian diri kamu

beritasebelas.com – Selain wajah, suara merupakan sesuatu yang mungkin sering membuat kamu jatuh hati terhadap seseorang atau justru membenci orang tersebut, bahkan bisa dijadikan tes kepribadian.

Tidak dapat dipungkiri karakter suara seseorang yang terdengar cempreng maupun berat, menimbulkan impresi dan asumsi tersendiri bagi orang yang mendengarnya sehingga dapat menjadi patokan tes kepribadian.

Bahkan tanpa tampilan visual, kita bisa mengasumsikan bagaimana kira-kira karakter orang tersebut melalui tes kepribadian.

Baca Juga: APPI bela pemain klub Liga 2 Kalteng Putra yang gajinya tertunggak dan terancam pidana serta sanksi Komdis PSSI

Misalnya ketika kita menelpon seseorang ataupun mendengar sebuah lagu, kita dapat membayangkan apakah orang tersebut merupakan orang bersahabat dan menarik, atau mungkin terkesan mengintimidasi dan menakutkan.

Dan ternyata memang karakter suara seseorang memiliki kemampuan untuk memberikan informasi serta mengungkapkan kepribadian diri seseorang.

Hal tersebut sesuai dengan yang dikemukakan oleh tim peneliti dari University of Göttingen di Jerman yang menemukan bahwa orang dapat mengungkapkan setidaknya beberapa aspek kepribadian mereka melalui suara mereka, dilansir beritasebelas.com dari situss ciencedaily.com pada Jumat, 2 Februari 2024.

Lantas aspek-aspek kepribadian seperti apa saja yang dapat diungkapkan melalui karakter suara seseorang, yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Baca Juga: Ivan Gunawan bangga bisa jadi inspirasi para desainer lokal, tak pelit berbagi ilmu di IDFES2024 demi revolusi fashion lokal

Suara bernada rendah

Orang yang memiliki karakter suara yang bernada rendah memiliki kecenderungan untuk bersikap lebih dominan, percaya diri dan ekstrovert, dilansir beritasebelas.com dari situs theladders.com pada Jumat, 2 Februari 2024.

Orang dengan karakter suara seperti ini juga cenderung asertif, sehingga memiliki kemampuan untuk mengutarakan pendapatnya secara efektif, dengan tetap menjaga dan menghargai orang lain.

Seseorang dengan suara rendah biasanya cukup mudah memikat seseorang lewat perkataannya, dan cenderung populer di kalangan lawan jenisnya.

Baca Juga: Serba serbi gaya hidup Jefri Bolkiah, adik Sultan Hassanal Bolkiah yang bikin istana murka, hobi foya-foya hingga 'berburu' wanita

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: hops.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini