Tundukkan Bahrain, Jepang Jumpa Iran di 8 Besar, Australia Hadapi Korea Selatan

Thursday, 1 February 2024
Tundukkan Bahrain, Jepang Jumpa Iran di 8 Besar, Australia Hadapi Korea Selatan
Tundukkan Bahrain, Jepang Jumpa Iran di 8 Besar, Australia Hadapi Korea Selatan

JAKARTA, beritasebelas.com - Jepang tanpa kesulitan untuk melaju ke babak 8 besar Piala Asia 2023 usai sukses menundukkan Bahrain dengan skor 3-1 dalam laga 16 besar di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu 31 Januari 2024.

Jepang akan menghadapi Iran di babak 8 besar pada Sabtu 3 Februari 2024 di Stadion Education City, Gurshaiganj.

Jepang menguasai jalannya pertandingan dengan unggul 54 persen penguasaan bola dan melesakkan 13 jumlah tembakan lebih banyak dari Bahrain sebanyak 7 kali.

Baca Juga: Fitnah dan Hoaks Semakin Meningkat, TKN Prabowo Gibran Himbau Masyarakat Berhati-hati

Ritsu Doan mencetak gol di menit ke-31 memanfaatkan bola hasil tendangan Seiya Maikuma yang membentur tiang langsung menyambar dan berhadapan dengan kiper Bahrain Ebrahim Lutfalla.

Di babak kedua menit ke-49 Jepang memperlebar keunggulan menjadi 2-0 melalui Takefusa Kubo usai sukses mengeksekusi bola hasil kesalahan backpass dari bek Bahrain Hazza Ali.

Bahrain sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol bunuh diri Ayase Ueda di menit ke-64 setelah terjadi miskomunikasi dengan kiper Jepang Zion Suzuki. Skor menjadi 2-1.

Ueda menebus kesalahannya di menit ke- 72 dengan mencetak gol melalui akselerasinya dari sisi kiri gawang melewati beberapa pemain bertahan Bahrain dan mengeksekusi dengan tendangan kerasnya. Jepang memimpin 3-1.

Baca Juga: Ratusan Ulama dan Tokoh Masyarakat Jabar, Nyatakan Fatwa Wajib Pilih Paslon AMIN

Jepang tak mengendurkan serangan dengan menciptakan beberapa peluang manis. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Sementara Iran calon lawan Jepang sukses menyingkirkan Suriah melalui adu penalti dengan skor 5-3 setelah sebelumnya imbang 1-1 di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha Kamis 1 Februari 2024 dinihari WIB.

Kedua tim mencetak gol melalui penalti dimana Iran unggul lebih dulu dimenit ke-34 melalui Mehdi Taremi dan suriah membalas di menit 64 melalui Omar Khribin.

Sementara Korea Selatan melaju usai menyingkirkan calon kuat juara Arab Saudi melalui adu penalti denhan skor 4-1 setah imbang 1-1 di Stadion Education City pada Selasa 30 Januari 2024.

Baca Juga: Prediksi Skor dan Head to Head Barcelona vs Osasuna, Main Dini Hari Nanti

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: klikaktual.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler