Untuk Kesekian Kali Paus Fransiskus Mengutuk Kekejaman Perang di Timur Tengah dan Ukraina

Saturday, 3 February 2024
Untuk Kesekian Kali Paus Fransiskus  Mengutuk Kekejaman Perang di Timur Tengah dan Ukraina
Untuk Kesekian Kali Paus Fransiskus Mengutuk Kekejaman Perang di Timur Tengah dan Ukraina

 

VATIKAN (beritasebelas.com) - Paus Fransiskus dengan tegas mengutuk kekejaman terhadap warga sipil yang tidak berdaya dalam perang di Timur Tengah dan Ukraina dalam audiensi mingguannya di Aula Paulus VI di Vatikan.

Dalam pertemuan dengan ratusan umat, Paus Fransiskus menyatakan keprihatinannya terhadap jumlah warga sipil yang menjadi korban perang. “Terlalu banyak juga warga sipil, korban perang yang tidak berdaya, sayangnya darah mereka masih menodai planet kita, seperti yang sekarang terjadi di Timur Tengah dan Ukraina,” katanya.

Paus berharap bahwa "jeritan kesakitan" dari para korban ini dapat menginspirasi para pemimpin negara untuk bersatu dan bekerja demi perdamaian. “Ketika Anda membaca cerita-cerita perang saat ini, terdapat begitu banyak kekejaman,” tambahnya.

Baca Juga: Antara “Kampanye Presiden” dan Doa Raja Salomo (sekadar satu sinyalir)  

Dalam audiensi tersebut, sutradara film terkenal Martin Scorcese turut hadir di antara umat, bersama dengan aktris Lily Gladstone yang dinominasikan untuk penghargaan Aktris Terbaik Oscar atas perannya dalam film terbaru Scorcese, "Killers of the Flower Moon," yang juga dinominasikan untuk Film Terbaik.

Keberadaan mereka memberikan dimensi tambahan pada pertemuan tersebut, menyoroti kesadaran seniman terhadap isu-isu kemanusiaan yang mendalam.

 
 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: katolikku.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler