UPDATE Tips Otomotif 2024 : 6 Cara Mengatasi Mobil Hybrid Mogok Di Jalan,

Saturday, 3 February 2024
UPDATE Tips Otomotif 2024 : 6 Cara Mengatasi Mobil Hybrid Mogok Di Jalan,
UPDATE Tips Otomotif 2024 : 6 Cara Mengatasi Mobil Hybrid Mogok Di Jalan,


PATI UPDATE - Berikut ini informasi terbaru cara mengatasi mobil hybrid yang mogok baik saat dipakai berkendara atau tidak.

Mobil hybrid menjadi salah satu jenis mobil yang diminati di Indonesia, oleh sebab itu pemilik mobil harus berantisipasi jika mobil hybrid mengalami mogok.

Dengan mengetahui cara mengatasi mobil hybrid yang mogok, maka itu dapat membantu pemilik mobil dalam menangani dan menghemat biaya perbaikan.

Mobil hybrid kini telah banyak beredar di Indonesia, menjadi pilihan utama karena tidak perlu khawatir tentang kehabisan energi seperti yang sering dialami mobil listrik.

Baca Juga: Hati-hati! Ini Dia 5 Penyebab AC Mobil Berisik dan Tidak Dingin, Serta Cara Penanganannya

Dengan hanya perlu mencari stasiun pengisian bahan bakar terdekat, pengguna mobil hybrid dapat melanjutkan perjalanan mereka dalam waktu singkat.

Walaupun demikian, pemilik mobil hybrid perlu memiliki pemahaman yang baik tentang cara merawat kendaraan mereka, terutama dalam menghadapi situasi darurat seperti mogok akibat terendam banjir. Bagaimana seharusnya penanganannya?

Seabagaimana tim PATI UPDATE rangkum dari berbagai sumber berikut adalah langkah-langkah khusus yang perlu diambil untuk memastikan komponen elektrifikasi seperti motor listrik, baterai, dan sistem kabel tetap dapat digunakan:

1. Segera lepas kabel aki:

Jika memungkinkan, lepaskan kabel aki untuk menghindari risiko korsleting atau hubungan arus listrik pendek yang dapat merusak komponen kelistrikan mobil.

Pastikan untuk berhati-hati dan tidak menyentuh perkabelan hybrid, yang biasanya berwarna oranye.

2. Dorong mobil ke tempat aman:

Jika memungkinkan dan terdapat cukup orang untuk membantu, upayakan untuk mendorong mobil ke lokasi yang kering dan aman.

Sebelumnya, pindahkan tuas transmisi ke posisi netral (N) dan lepaskan rem parkir.

Baca Juga: Sudah Ada di Dealer Toyota dengan Harga Rp500 Jutaan, Berikut Review Lengkap Mobil Hiace 2024

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: patiupdate.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler