Usai Bertemu PSI, Presiden PKS Akui Duet Anies-Kaesang Menarik

Wednesday, 10 July 2024
Usai Bertemu PSI, Presiden PKS Akui Duet Anies-Kaesang Menarik
Usai Bertemu PSI, Presiden PKS Akui Duet Anies-Kaesang Menarik


BERITASEBELAS.COM -
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyebutkan, duet Anies Baswedan dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menarik untuk  Pilkada Jakarta 2024.


Hal itu disampaikan Presiden PKS Ahmad Syaikhu usai dirinya melakukan pertemuan dengan Kaesang Pangarep dan para elite PSI di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan pada Senin, 8/7/2024 lalu.


"Ya sangat menarik, tetapi semua kan dalam rangka kalau di PKS itu harus diputuskan musyawarah dalam DPTP (Dewan Pimpinan Tingkat Pusat)," kata Syaikhu kepada wartawan.


Hanya saja, kata Syaikhu dalam musyawarah DPTP PKS, telah memutuskan untuk mendukung dan mengusung pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta 2024.


"Ya tentu kita kalau memang ada usulan baru, tentu kita harus bahas kembali di DPTP, apakah setuju atau tidak. Jadi ini mekanisme yang ada di PKS, saya kira sudah jelas seperti itu. Tetapi kan masih sangat terbuka, di daerah-daerah lain kan juga kita bisa bersama-sama antar PKS dan PSI," terang Syaikhu.


Apabila ada usulan baru yang masuk untuk diusung di Pilgub Jakarta, Syaikhu mengatakan usulan tersebut harus dibahas lagi di tingkat DPTP PKS.


"Tentu kita harus bahas kembali di DPTP, apakah setuju atau tidak. Jadi ini mekanisme yang ada di PKS, saya kira sudah jelas seperti itu," paparnya.


Lebih lanjut, Syaikhu menerangkan, peluang Kerjasama antara PKS dan PSI terbuka lebar untuk Pilkada di daerah lain.


"Tetapi kan masih sangat terbuka di daerah-daerah lain kan juga kita bisa bersama-sama antara PKS dan PSI," tungkasnya.


Sumber: viva

BERIKUTNYA

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini