Viral! 3 Turis Belanda Pamer Bokong di Gunung Bromo

Friday, 31 May 2024
Viral! 3 Turis Belanda Pamer Bokong di Gunung Bromo
Viral! 3 Turis Belanda Pamer Bokong di Gunung Bromo


BERITASEBELAS.COM - 
Tiga turis asing di Gunung Bromo berfoto pamer bokong buat heboh. Ketiganya tertangkap kamera tengah berfoto di atas sejauh kendaraan jip dengan latar belakang Lembah Widodaren, Kabupaten Pasuruan.


Dari video yang beredar, ada tiga orang turis terdiri dari dua turis perempuan dan satu turis laki-laki. Foto itu diambil dari sebuah kendaraan jip berwarna merah.


Berdasarkan informasi yang dihimpun, ketiga turis asing pamer foto pantat yakni Martjin Jacob Johhanes, Sem Elisabeth Maria Fransisca, dan Nina Petronella Jacoba Maria, ketiganya dari Belanda. Foto itu diambil oleh rekan mereka, Merijn Willem Jan, yang juga berasal dari Belanda.


Sementara, Bima Ade Goezman bertindak sebagai tour leader. Adapun Riko Hadhi Antoro merupakan sopir pengambil foto. Foto dari pengemudi jip inilah yang akhirnya beredar viral di beberapa pesan berantai, padahal awalnya foto itu untuk konsumsi pribadi wisatawan.


Namun foto itu bocor dan tersebar di grup WhatsApp pengemudi jip. Beberapa anggota grup bahkan mengambil tangkapan layar dan menyebarkannya, sehingga menjadi viral dan menimbulkan kegaduhan.


Kapolsek Sukapura AKP Jamhari membenarkan adanya aksi tidak terpuji ini, yang terjadi pada pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB, Kamis (30/5/2024). Namun ia menegaskan jika lokasinya di wilayah Pasuruan, bukan Probolinggo.


“Pasca viral di jejaring sosial, tiga WNA beserta sopir jip telah kami mintai klarifikasi. Mereka sudah menyadari kesalahannya dan meminta maaf serta membuat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya,” ujar AKP Jamhari, dikonfirmasi pada Kamis petang.


Kejadian ini bermula saat rombongan WNA sebanyak 16 orang berangkat dari Malang, untuk tur wisata di Provinsi Jawa Timur pada Rabu (29/5/2024). Keesokan harinya, sekitar pukul 05.00 WIB, enam orang WNA memasuki pintu Cemoro Lawang dengan menggunakan dua jip, yakni jip dengan Nopol B 2266 IM Warna Putih dan jip nopol D 1028 VCI warna merah.


"Mereka melakukan tur Bromo dengan rute Penanjakan 1 wilayah Pasuruan, Lembah Widodaren, dan Kawah Gunung Bromo," ucapnya kembali.


Setelah dari Penanjakan, sekitar pukul 08.30 WIB, rombongan meminta untuk berfoto di Lembah Widodaren. Tiga orang WNA naik ke jip warna merah dan berpose tidak senonoh dengan membuka celana mereka. Difotokan oleh rekan sesama WNA.


Namun, Riko Hadhi Antoro juga mengambil foto. Kemudian foto tersebut secara diam-diam dan disebarkan ke grup WhatsApp, hingga akhirnya viral di media sosial.


“Aksi WNA tersebut kemudian di foto oleh R, sopir jip secara diam-diam kemudian disebar ke WhatsApp grup jip miliknya hingga akhirnya viral di jejaring sosial,” tukasnya.


Sumber: okezone

BERIKUTNYA

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini