VIRAL Curhatan Susahnya Jadi Sopir Truk, Dipalak Preman di OKI, Diancam Pisau, Modal Nikah Dirampas

Thursday, 2 May 2024
VIRAL Curhatan Susahnya Jadi Sopir Truk, Dipalak Preman di OKI, Diancam Pisau, Modal Nikah Dirampas
VIRAL Curhatan Susahnya Jadi Sopir Truk, Dipalak Preman di OKI, Diancam Pisau, Modal Nikah Dirampas



BERITASEBELAS.COM  - Sedih dipalak preman dan uang modal nikah dirampas, seorang sopir truk bernama Eko curhat di media sosial hingga viral. 


Video ini turut diupload akun Instagram @oki_okut_info.


Pemalakan yang menimpa sopir truk terjadi saat korban melintasi jalan lintas timur (Jalintim) Desa Pematang Panggang, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.



Dalam rekaman video terdengar sopir bernama Eko telah menjadi korban pemalakan dengan diminta sejumlah uang.



Saat itu, Eko menjelaskan preman di Desa Pematang Panggang melakukan pemaksaan dengan mengancam menggunakan sebilah pisau.



Dia juga menyoroti kesulitan menjadi sopir dan menyampaikan keluhannya kepada kepolisian.


Dalam video tiktok, @ekoalrafif, ia mencurahkan isi hatinya menjadi seorang sopir.


Ia sedih, uangnya yang dikumpul sejak lama sebagai tambahan modal nikah dirampas oleh pemalak yang membawa senjata tajam.


"Aku kumpulin duit itu untuk modal nikah.  Coba kamu hidup jadi sopir, bagaimana rasanya kalau ingin tahu susahnya jadi sopir," kata Eko. 



Terkait adanya video viral, Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto mengatakan bahwa kejadian pemalakan terjadi di jalintim Desa Pematang Panggang pada Minggu (28/4/2024) dinihari.


"Saya menyampaikan kejadian pemalakan sebuah truk. Dimana sopirnya dipaksa diberhentikan oleh sekelompok anak-anak muda, yang kemudian dari proses itu akhirnya diminta uang senilai Rp 750.000," katanya saat ditemui pasca aksi buruh di Kayuagung pada Rabu (1/5/2024) siang.



Pasca video viral, pihaknya segera menindaklanjuti dan mendeteksi akun tik-tok milik korban. Serta berupaya mendatangi korbannya.


"Setelah datang, kami mengecek TKP dan memang masuk wilayah OKI di Desa Pematang Panggang,"


"Karena yang bersangkutan merasa dirugikan, maka membuat laporan polisi dan sudah proses BAP saksi-saksi yang ada," ungkapnya.


Selaku Kapolres, ia menghimbau kepada seluruh pengemudi (sopir) agar tidak usah ragu maupun takut untuk melintas di wilayah tersebut.


"Kami dari Polsek Mesuji sudah memberikan himbauan, menyebarkan melalui baleho dan media sosial untuk siap membantu memberikan kenyamanan dan keselamatan saat pengemudi melintasi wilayah Desa Pematang Panggang,"


"Personil kami akan membantu para pengendara mengantarkan sampai di perbatasan Lampung," pungkasnya.



Informasi yang dihimpun tribunsumsel.com, pelaku pemalakan itu ditangkap polisi.


Polsek Mesuji dalam akun instagramnya, @polsek_mesuji_oki_sumsel, memposting penangkapan pemalak yang meresahkan sopir itu


Sumber: Tribunnews

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini