Wabup Suaib Mansur Apresiasi Penanaman Perdana Pisang Cavendish di Luwu Utara

Saturday, 6 January 2024
69 Views
Wabup Suaib Mansur Apresiasi Penanaman Perdana Pisang Cavendish di Luwu Utara
Wabup Suaib Mansur Apresiasi Penanaman Perdana Pisang Cavendish di Luwu Utara

KLIKANGGARAN -- Wakil Bupati Kabupaten Luwu Utara, Suaib Mansur, mengapresiasi dilakukannya penanaman perdana pisang cavendish oleh Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Bachtiar Bacharuddin, Jumat (5/1/2023), di beberapa wilayah di kabupaten Luwu Utara.

Wakil Bupati Suaib Mansur yang ikut mendampingi Bupati Indah Putri Indriani mengatakan bahwa penanaman perdana pisang cavendish adalah upaya Pemprov Sulsel untuk menjadikan pisang, utamanya pisang cavendish, sebagai komoditi unggulan di sebagian besar wilayah di Sulsel.

“Pj Gubernur dan Pemda Lutra telah melakukan penanaman perdana pisang cavendish. Pisang ini menjadi unggulan pemprov Sulsel untuk menjadi komoditi andalan di hampir seluruh daerah di Sulsel, tentu sesuai kondisi iklim penanaman pisang di wilayah masing-masing,” ucap Suaib.

Baca Juga: Christian Oliver dan Dua Anaknya Wafat dalam Kecelakaan Pesawat di Pulau Karibia

Bagaimana di kabupaten Luwu Utara sendiri? Wabup Suaib Mansur menjelaskan bahwa pisang sangat mudah dibudidayakan, sehingga juga akan sangat menunjang perekonomian Luwu Utara.
“Karena Pemprov Sulsel telah memfasilitasi untuk pembelian dari hasil panen pisang cavendish, maka tentu pemasarannya juga tidak diragukan lagi,” terang mantan Kepala Dinas PUPR ini.

Terkait dengan pemasaran, Suaib berharap hal ini tak perlu dikhawatirkan, karena sudah ada perusahaan yang disiapkan untuk membeli hasil budidaya pisang yang dilakukan petani. “Tak perlu dikhawatirkan karena telah ada perusahaan yang akan membeli hasilnya ketika telah berhasil. Kita tentu sangat berterima kasih atas pencanangan pisang ini,” pungkas Suaib.

Baca Juga: Lokomotif, Cicalengka dan Pagi Hari Pernah Diunggah Julian Dwi Setiyono Masinis KA Bandung Raya

Diketahui, pisang cavendish adalah salah satu komoditas buah yang sangat disukai penduduk dunia. Olehnya itu, Pemprov Sulsel sangat mendorong penanaman pisang cavendish secara massal. Program Gemar Tanam Pisang yang digagas oleh Pemprov bukan tanpa sebab. Mengingat banyak daerah di Sulsel yang pohon pisangnya dapat tumbuh dengan sangat baik.**

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: klikanggaran.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler