Respons Cepat Anies Jenguk Remy Sylado yang Sakit: Bantu Pengobatan dan Novel

  • Bagikan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjenguk Remy Sylado. Foto: Dok. Istimewa

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merespons cepat ketika mendapat kabar sastrawan Remy Sylado terbaring sakit. Ia segera datang menjenguk ke rumah Remy pada Jumat (14/1) pukul 14.00 WIB.

Pendiri teater Tanah Air, Jose Rizal Manua, yang ikut mendampingi Anies saat menjenguk bercerita pertemuan keduanya begitu cair. Anies dan Remy terlibat pembicaraan seru.

“Remy Sylado dia cerita ke pak anies dia sudah menulis novel baru separuh gitu dia mau selesaikan. Pak Anies bilang bagus sekali jadi harus segera sehat supaya novelnya bisa segera selesai,” kata Jose mengingat pertemuan siang tadi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjenguk Remy Sylado. Foto: Dok. Istimewa

Novel yang tengah dibuat Remy menarik Anies sebab bercerita tentang masa Belanda dan Jepang di Semarang. Menurut Jose, Anies mengenal kota itu sehingga menantikan novel itu.

“Jadi asyik tadi pembicaraannya ngobrol-ngobrolnya seru saling support,” kata Jose.

Terkait kondisi Remy, Jose mengatakan pria yang merupakan aktor itu sudah setahun terbaring sakit. Di bagian kaki dan pinggang ada sakit, namun Jose tidak bisa menceritakan lebih jauh.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjenguk Remy Sylado. Foto: Dok. Istimewa

Menurut Jose, kedatangan Anies juga untuk memastikan perawatan bagi Remy. Rencananya tim dokter dari Pemprov DKI akan datang untuk membawa Remy ke rumah sakit guna melakukan pengobatan.

“Perhatiannya luar biasa untuk Bang Remy karena Pak Anies merasa Remy Sylado adalah aset bangsa yang harus mendapat perlakuan yang layak ya atau harus mendapat apresiasi yang bagus dari pemerintah,” kata Jose.

Meski begitu Anies belum mengungkap ke rumah sakit mana Remy akan dirujuk. Semua tergantung dokter dan kebutuhan untuk menunjang kesembuhan Remy.

“Kata Pak Anies rumah sakitnya, rumah sakit terbaik yang dimiliki DKI. Sekarang Pak Anies lagi hubungi dokternya, hubungi rumah sakitnya segala macam,” kata Jose.

Remy Sylado dijemput tim AGD DKI Jakarta. Foto: Dok. Istimewa

Usai dijenguk Anies, Remy langsung dirujuk ke rumah sakit. Dari foto yang diterima kumparan mobil ambulans gawat darurat tiba di kediaman Remy malam ini untuk membawanya ke rumah sakit agar mendapat perawatan yang memadai.

Artikel Asli

Sumber: kumparan.com

  • Bagikan