Rumah-Rumah di Kecamatan Sukajaya Bogor Rusak Akibat Gempa Banten

  • Bagikan

Sejumlah rumah di Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya mengalami kerusakan ringan dan berat akibat gempa Banten. Foto: Dok. Istimewa

Gempa berkekuatan 6,6 M mengguncang Sumur, Banten, pada Jumat (14/1). Getaran terasa hingga ke wilayah Bogor dan mengakibatkan sejumlah rumah di Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya mengalami kerusakan ringan dan berat.

Sekretaris Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya, Rizki Permana mengatakan, gempa tersebut mengakibatkan empat rumah mengalami kerusakan di dua kampung, yakni Kampung Pasir Ipis dan Kampung Cibuluh. Masing-masing dua rumah.

“Kerusakan 30 sampai 50 persen,” kata Rizki Permana saat dihubungi di hari yang sama.

“Rumah di Kampung Ipis atas nama Nurminah, ada dua kepala keluarga dengan kerusakan 80 persen, satu lagi rumah atas nama Ratmi itu kerusakan 50 persen, dan yang di Kampung Cibuluh dua rumah atas nama Ratib dan Muhammad kerusakan 30 persen,” imbuhnya.

Sejumlah rumah di Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya mengalami kerusakan ringan dan berat akibat gempa Banten. Foto: Dok. Istimewa

Sampai saat ini pihaknya masih mendata kerusakan warga dibantu dengan perangkat RT dan RW.

Warga yang rumahnya mengalami kerusakan parah akibat gempa sementara diungsikan terlebih dahulu ke rumah kerabatnya untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka, warga yang rumahnya rusak parah saat ini diungsikan dahulu,” tandasnya .

Artikel Asli

Sumber: kumparan.com

  • Bagikan