Rumah Tahfiz Quran Kebakaran, Santri Asal Filipina Meninggal

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM – Kebakaran melanda Rumah Tahfiz Quran Annur yang berlokasi di Jalan Saar, Jatiasih, Kota Bekasi kebakaran pada Jumat (14/1) sekitar pukul 01.46 WIB dini hari tadi. Dalam insiden ini, satu orang santri dinyatakan meninggal.

“Korban meninggal dunia satu orang WNA,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan dalam keterangan tertulis.

Korban meningga yakni Cosain Abdul Hamid yang merupakan warga negara asing (WNA) asal Filipina. Korban diduga terjebak dalam kobaran api saat kebakaran.

Zulpan menjelaskan, kebakaran ini diduga berasal dari tabung gas yang meledak. Api kemudian menyambar ke benda-benda lainnya hingga melalap seisi rumah.

“Saksi sedang berada di rumah lantai atas sempat mendengar ledakan dari arah rumah Tahfiz Quran yang bersebelahan dengan tempat tinggalnya kemudian mengintip lewat jendela dan melihat ada asap,” imbuhnya.

Setelah berhasil dipadamkan, ustad yang pengajar mendapati adanya santri yang berkurang. Total hanya ada 18 dari 19 orang santri yang ada di rumah tersebut.

“Setelah api padam di cek sumber api yang berasal dari dapur rumah tahfiz Quran dengan senter didapati adanya korban meninggal dunia dengan posisi terlentang dengan luka bakar seluruh tubuhnya,” pungkas Zulpan.

Artikel Asli

Sumber: jawapos.com

  • Bagikan