Samakan Keluarga Bibi dengan Bandar Narkoba, Pengacara Doddy Disemprot Sahabat Vanessa Angel: Belajar Hukum tapi Etika Tidak Tahu!

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM, Depok —

Baru-baru ini, pengacara Doddy Soedrajat kembali menuai kontroversi. Usai sidang mediasi soal perwalian Gala gagal, salah satu pengacara mengucap pernyataan mengejutkan.

Awalnya, wartawan menanyai sang pengacara soal kemungkinan mempertimbangkan kenyamanan Gala sebagai salah satu syarat terkait perwalian. Ini karena selama ini, Gala sudah lama diasuh oleh keluarga Bibi Andriansyah.

“Kita kan mengacu pada KHI (kompilasi Hukum Islam), karena di KHI hak atas anak dibawah umur itu yang mendapatkan hak tersebut adalah ibu. Ibu meninggal garis keturunan teratas atau dibawahnya yang punya hak tersebut,” kata pengacara.

“Tapi kemarin Komnas PA mengatakan kalau iya hukum akan berlaku, tapi situasi, kondisi, kenyamanan anak juga perlu diutamakan,” tanya wartawan.

Namun pengacara Doddy menilai perasaan nyaman tak bisa dijadikan dasar kuat untuk memutuskan soal perwalian. Ia lantas membahas soal analogi anak merasa nyaman meski diasuh bandar narkoba.

Artikel Asli

Sumber: herstory.co.id

  • Bagikan