Sandiaga Uno: MotoGP Mandalika 2022 Simbol Kebangkitan Ekonomi

  • Bagikan

JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menaprekraf), Sandiaga Uno menilai ajang MotoGP Mandalika Indonesia 2022 Sebagai Simbol Kebangkitan Ekonomi khususnya bagi para pelaku UMKM di kawasan Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Bagaimana kita juga bisa memberikan sinyal bahwa perhelatan MotoGP ini menjadi simbol kebangkitan ekonomi di Indonesia,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno dalam keterangan resmi, Jumat (14/1/2022).

Baca Juga: Sandiaga Uno Ciptakan Lapangan Kerja lewat Gelaran Maraton Berkelas Dunia di Indonesia

Pemerintah mengatakan akan maksimal dalam mempersiapkan salah satu agenda internasional yang dipastikan akan memberikan dampak besar pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Intinya kami ingin memastikan beberapa persiapan yang menjadi tugas kami. Dan kami akan hadir secara tegas untuk mempersiapkannya. Kita punya 65 hari lagi dan pekerjaan rumah (PR) kita sangat berat,” ujarnya.

Baca Juga: Menparekraf Optimistis Sektor Parekraf Berkontribusi Besar Bangkitkan Ekonomi 2022

Sebagai catatan,Menparekraf Sandiaga memproyeksikan Perhelatan MotoGP Indonesia 2022 diprediksi akan dihadiri oleh 100 ribu pengunjung dari dalam atau luar negeri.

“Karena selain pembangunan infrastruktur juga harus kita siapkan pre-event ekonomi kreatif, produk-produk ekonomi kreatif, Oleh karena itu kita akan lakukan persiapan secara matang dan pelatihan-pelatihan SDM,” tandasnya.

Sebelumnya 1 2 Selanjutnya #Sirkuit MotoGP Mandalika #Menparekraf Sandiaga Uno #Bantuan Kemenparekraf

Artikel Asli

Sumber: okezone.com

  • Bagikan