Sejumlah PJU di Lamongan Mati, Ini Tanggapan Dishub

  • Bagikan

Lamongan (BERITASEBELAS.COM) – Dinas Pehubungan (Dishub) Kabupaten Lamongan mengatakan jika keterbatasan jumlah tenaga dan jangkauan menjadi hambatan dalam memaksimalkan Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kawasan Lamongan.

Diketahui, pada beberapa titik akses jalan di Kabupaten Lamongan saat ini tercatat ada sejumlah PJU yang tak menyala, sehingga perlu diperhatikan dan segera dilakukan perbaikan.

“Jumlah tenaga kita dan jangkauan terbatas. Karena untuk menangani 9 kecamatan, kita hanya ada 3 orang,” ujar Kepala Dishub Lamongan, Heru Widi, saat dikonfirmasi, Jumat (14/1/2022).

Baca Juga:Disperindag Lamongan Gelar Pelatihan Kewirausahaan MandiriKantongi Data Gambar Van Der Wijck, Tim Eksplorasi Ungkap Target ke DepanDukung Kinerja Pejuang Medis, Ibu-Ibu Forkopimda Lamongan Serahkan Bantuan ke RS dan PuskesmasLamongan Tindaklanjuti Perintah Gubernur Vaksinasi Anak SMP dan SMASatgas Covid Lamongan Siapkan Gedung Korpri Untuk Karantina PMI

Selain terbatasnya tenaga, Heru mengatakan, bahwa untuk memenuhi kebutuhan PJU di Kabupaten Lamongan, anggaran yang dialokasikan pun masih kurang mencukupi. “Anggarannya tinggal separo jika dibanding tahun sebelumnya,” imbuhnya.

Meski begitu, Heru menjelaskan, ke depan pihaknya berupaya untuk mencukupi SDM, serta memohon kelengkapan sarana prasarana dan fasilitas penunjang lainnya.

“Kita fokus pada pelayanan masyarakat, khususnya lampu PJU. Pemasangan dan perawatan penerangan jalan di sejumlah titik yang ada di Kabupaten Lamongan dilakukan bertahap. Kita juga tak pernah berhenti berpatroli,” jelasnya.[riq/kun]

Artikel Asli

Sumber: beritajatim.com

  • Bagikan