Sekolah Rusak, Disdik Minta Kepala Sekolah Ajukan Pembangunan

0
36

[Kadisdik Kota Palembang H Ahmad Zulinto – Foto Arto/beritasebelas.com]

Arto

beritasebelas.com, Palembang – Pemerintah Kota Palembang melalui Dihak Dinas Pendidikan Kota Palembang terus berkomitmen untuk memperbaiki dan melakukan peremajaan gedung sekolah yang rusak baik SD maupun SMP.

Upaya ini terus dimaksimalkan dari tahun ke tahun dari anggaran pendidikan Kota Palembang yang kini terus diprioritaskan. Kini, Dinas Pendidikan Kota Palembang juga telah melakukan mapping berbagai sekolah, baik rusak ringan, sedang maupun rusak berat.

Meski begitu, Pihak Dinas Pendidikan Kota Palembang meminta para Kepala Sekolah baik SD maupun SMP untuk bersabar bagi yang ada bangunan rusak atau yang lain.

Pasalnya, pembangunan, peremajaan maupun penambahan lokal dilakukan berdasarkan skala prioritas. Sehingga pembangunan memang benar-benar tepat sasaran.

“Jadi saya minta kepala sekolah jangan terlalu cengeng lah. Rusak atap sedikit, terus buat vidio, ini membahayakan dan lain-lain. Ajukan saja, nanti Dinas Pendidikan Kota Palembang yang akan meresponnya berdasarkan skala prioritas,”tegas Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang H Ahmad Zulinto, Selasa 26 November 2019.

Dikatakan Zulinto,  bahwa Palembang di tahun banyak mendapatkan bantuan pembangunan, penambahan lokal dan perbaikan. Karena memang semakin tahun semakin banyak jumlah penduduk sehingga kebutuhan ajan pendidikan semakin banyak. Apalagi tahun ini banyak aspirasi dari pihak DPRD sehingga pembangunan fisik sekolah berangsur maksimal.

“Jadi yakin lah semua akan direspon. Tapi kalau rusak dikit, coba bisa diperbaiki. Pakai itu dana BOS, itu kan untuk pendidikan, jangan digunakan untuk pribadi,”urainya.

Zulinto menambahkan jika ada sekolah yang masih bagus tapi dibangun gedung baru sementara ada sekolah rusak parah belum dibangun maka dirinya meminta masyarakat melaporkan ke Dinas Pendidikan Kota Palembang.

“Andaikan ada pesanan untuk pengalihan pembangunan, sementara ada yang rusak tak diperbaiki, laporkan ke saya,”jelasnya.

print