Sempat Miris, Bangunan SDN 204 Dalam Hal ini

0
311

Arto

beritasebelas.com, Palembang – Demi meningkatkan kenyamanan belajar siswa/i di SD Negeri 204 Palembang, PT Bukit Asam bakal memberikan bantuan 4 lokal belajar. Pasalnya 4 lokal di SD tersebut masih berbahan kayu dan kondisinya sudah tidak nyaman lagi untuk aktivitas belajar sisiwa, oleh sebab itu PT Bukit Asam merencanakan akhir tahun atau awal tahun 2018 akan segera membangun ruang tersebut.

Hal ini diungkapkan Kepala SD Negeri 204 Palembang Nuraini, yang mengatakan dalam beberapa minggu lalu, pihaknya kedatangan oleh PT Bukit Asam. Tentu Ia mengaku kaget kalau 4 lokal SD Negeri 204 Palembang akan segera dibangun.

[Kondisi bangunan SD Negeri 204 Palembang yang masih berbahan kayu, dan akhir atau awal tahun 2018 – Foto Arto beritasebelas]
“Dalam pertemuan kemarin, sempat datang juga dari Perwakilan Dinas PU Provinsi dan Disdik kota Palembang, Kami juga sangat senang jika beberapa lokal tersebut segera dibangun dengan bahan batu,” katanya, Rabu 15 November 2017.

Lanjutnya, sebab beberapa bangunan kayu ini sudah banyak bolong dan rusak dimana-mana. Khawatir sekolah jika tidak diperbaiki atau dibangun baru. Takutnya menimpa kepada anak- didiknya.

“Ya, untuk sekarang bangunan masih kuat, berhubungan bangunan ini sudah puluhan tahun berdiri dan belum pernah dibangun. Pastinya lama-kelamaan kayunya menjadi keropos dan rusak,” jelasnya.

Alhamdulilah kedatangan PT Bukit Asam pada minggu lalu, mereka berencana ingin membangun 4 lokal bangunan kayu ini.

“Kita juga hanya menerima kunci saja, masalah bentuk dan biaya bangunan semua dibiayai oleh PT Bukit Asam. Saya sendiri belum tahu kapan pengerjaannya, tapi kata orang PT Bukit Asam, rencanannya akan dibangun pada akhir tahun atau awal tahun 2018 nanti,” ungkapnya.

Soalnya Dinas PU Provinsi Sumatera Selatan dan Dinas Pendidikan Kota sedang menggelar rapat, mudah-mudahan relasi pembangunan oleh PT Bukit Asam dapat segera terealisasi.

“Kabarnya dari ratusan SD Negeri di kota Palembang, hanya SD Negeri 204 Palembang yang ditunjuk untuk mendapatkan bantuan 4 lokal belajar pada tahun ini,” bebernya.

Harapan pihaknya kalau semua lokal belajar baik, yang jelas aktivitas belajar akan semakin giat dan nyaman. “Kita juga kasihan, apalagi rata-rata siswa/i disini dari kalangan menengah kebawah, meski pun begitu pelayanan pendidikan harus sama rata dengan pelayanan yang berada di sekolah lainnya. Agar generasi kita bisa lebih maju dan lebih pintar,” pungkasnya.

print