Sijago Merah Ngamuk di Lebong Gajah, Menghanguskan 2 Rumah 2 Mobil dan 2 Motor

0
7

[Rumah milik Apriyanto alias Togap di Jl Betawi Raya, RT 50/13, Kelurahan Lebung Gajah, Kecamatan Sematang Borang Palembang, Rabu (10/9) sekitar pukul 12.00 terbakar – foto : Dudi/beritasebelas.com]

Dudi

beritasebelas.com, Palembang – Rumah milik Apriyanto alias Togap di Jl Betawi Raya, RT 50/13, Kelurahan Lebung Gajah, Kecamatan Sematang Borang Palembang, Rabu (10/9) sekitar pukul 12.00 WIB terbakar.

Selain menghanguskan rumah, api juga melahap dua unit mobil minibus milik Apriyanto yang sedang terparkir digarasi rumah.

Kencangnya tiupan angin juga ikut menyambar  rumah milik Fatmawati (55), yang berada disebelahnya api sempat menjilati satu rumah dan bedeng yang berada di berada di belakang rumah Fatmawati yang berada di satu lokasi.

Petugas Damkar dibantu warga sekitar bahu membahu memadamkan api hingga api berhasil dijinakkan. Hanya saja dua mobil berada di garasi yang persis menempel di sebelah rumah Togap, lalu bengkel dan rumah milik Fatmawati yang menyatu hangus terbakar.

Harta benda berharga termasuk dua unit sepeda motor dan alat orgen tunggal yang milik Fatmawati tak luput dilalap si jago merah. Api diketahui oleh salah seorang warga yang melihat sudah membumbung tinggi.

Lurah Lebong Gajah CH Anggeraini, mengatakan sebanyak 4 jiwa yang menjadi korban dari kebakaran tersebut. “Yang menjadi korban masih ada hubungan keluarga. Kita mengimbau tetap waspada pada musim kemarau ini dan kepada warga untuk memperhatikan apa saja yang berkaitan dengan listrik dan alat masak yang sudah dipakai,” katanya.

Sementara itu korban Togap yang saat kejadian sedang menjemput anaknya pulang sekolah. “Baru saja keluar rumah, saya ditelpon oleh tetangga dan ngomong kalau rumah terbakar. Saya langsung pulang api sudah membesar. Dua mobil terbakar, tapi rumah yang saya tempati memang sempat api masuk tapi bisa dipadamkan dibantu warga,” katanya.

Sedangkan korban Fatmawati, yang masih terlihat shock hanya duduk di teras rumah tetangganya sambil menangis. “Saat kejadian tidak ada orang di rumah, semua sedang diluar. Motor yang terbakar milik anak saya dan satunya lagi milik teman anak,” katanya.

print