Siswa SMAN II Unggulan Talang Ubi Wakili Sumatera Selatan

0
1350
pali llaj
Jenny Anindia, Siswa Kelas XII IPA 1 Sekolah Menengah Atas Negeri II Ungulan saat menyerahkan piala kepada Kepala SMA Negeri II Unggulan

Berita Sebelas,com, Talang Ubi

Siswa Kelas XII IPA 1 SMAN II Ungulan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir atas nama Jenny Anindia, di tunjuk sebagai wakil Sumatera Selatan pada tingkat Nasional Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Departemen Perhubungan Republik Indonesia Tahun 2015. Jenny berhasil menjadi Juara II pada Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang diselenggarakan pada tanggal 31 Agustus s.d. 2 September 2015 di Hotel Swarna Dwipa Palembang.

Bersama siswa peraih Juara I atas nama Hanna Saskia, dari Kabupaten Ogan Komering Ilir, akan mengikuti Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Pusat yang akan diselenggarakan di  Jakarta pada Oktober 2015.

“Alhamdulillah, siswa SMA Negeri II Unggulan kembali  membawa nama PALI dan Provinsi Sumatera Selatan di tingkat Nasional. Mudah-mudahan Jenny bisa tampil maksimal di tingkat Nasional nanti. Tampil maksimal tentu perlu persiapan lebih matang,” kata Kepala SMA Negeri 2 Unggulan, Irwansyah, SPd M Si. Selasa (8/9).

Dengan karya tulis berjudul “Pentingnya Keselamatan LLAJ” Jenny Anindia mendapat hadiah berupa notebook, uang pembinaan, dan sertifikat yang  ditandatangani Kepala Dinas Perhubungan  Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Selatan, H Nasrun Umar. Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Provinsi diikuti  20 orang siswa utusan 10 kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Selatan.

Sementara itu Penjabat Bupati Penukal Abab Lematang Ilir,  Drs Apriadi MSi  menyambut senang  keberhasilan siswa dari Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir yang akan membawa nama Provinsi Sumatera Selatan di tingkat Nasional.

“Prestasi ini membanggakan kita. Meskipun kita berasal dari daerah baru, kita sudah bisa tampil di skala nasional. Pesan saya persiapkan fisik yang baik, materinya harus dikuasai dengan maksimal dan tampilah percaya diri,” katanya.

Sedangkan Kepala Dinas Perhubungan  Komunikasi dan Informatika Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Drs Egen Eleidi  mengatakan pihaknya mengutus Juara I dan Juara II Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir. Selain Jenny Anindia, ada Riska Ramadania dari SMK Negeri 1 Penukal.

Jenny Anindia mengatakan, ia merasa senang bisa mewakili Provinsi Sumatera Selatan dan membawa nama Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir.

“Terima kasih kepada Kepala Sekolah, guru pembimbing karya tulis, Ibu Dewi Mardaleni, pembimbing Bahasa Inggris, Mr. Prisco Apriandi,  Ibu Lastri Marlina dan Ibu Marlivera, serta pembimbing dari pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir,” ujar Jenny yang juga pernah menjuarai Storry Telling  Honda Vaganza Tahun 2015. (hsi)

print