SMAN 6 Jakarta Setop Sementara PTM Akibat Siswa Positif COVID

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMA Negeri 6 Jakarta Selatan dihentikan sementara. PTM disetop karena ada temuan siswa kelas X terkonfirmasi positif COVID-19.

“Iya SMAN 6 ditutup sementara mulai hari ini karena ada kasus COVID-19. Keterangannya nanti ya,” kata Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Selatan Abdul Rachem saat dikonfirmasi di Jakarta, seperti dikutip Antara, Jumat (14/1/2022).

Baca juga: 12 Siswa DKI Positif COVID, Wagub: Belum Ada Urgensi Tutup Seluruh Sekolah

Kegiatan belajar mengajar dialihkan secara daring selama PTM disetop sementara. Rachem juga meminta para orang tua siswa memastikan protokol kesehatan peserta didik untuk menghindari penyebaran COVID.

“Ada tiga tingkatan. Anak itu tidak hanya dari sekolah, tetapi dari rumah, lingkungan, dan sekolah. Tri pusat pendidikan itu menjadi satu kesatuan yang harus sama-sama dipikirkan,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 6 Jakarta, Wanito Handoyo mengatakan PTM disetop selama lima hari ke depan. Sekolah tatap muka akan digelar lagi Rabu (19/1) mendatang.

Baca juga: Politikus PKS Usul Kegiatan PTM di Jakarta Dihentikan Sementara

Dia menegaskan siswa terkonfirmasi positif COVID-19 Kamis (13/1) setelah Puskesmas setempat melaporkan hasil tes swab PCR.

“Hari Senin lalu pihak orang tua izin anaknya tidak masuk sekolah karena mau tes PCR, dan kemudian hari Kamis kemarin terkonfirmasi positif COVID-19” ujarnya.

Meski penularannya di luar sekolah, kegiatan PTM di sekolah tersebut dihentikan sementara. Kasus ini menambah daftar sekolah yang ditutup sementara karena kasus COVID.

(idn/hri) sekolah ptm kasus corona

Artikel Asli

Sumber: detik.com

  • Bagikan