SMKN 3 Palembang Hadirkan Asosiasi Pengusaha Pempek Tingkatkan Jiwa Entrepreneur Siswa

0
57
Arto

beritasebelas.com,Palembang – Berangkat dari upaya meningkatkan jiwa entrepreneur bagi siswa-siswi SMK Negeri 3 Palembang sehingga pada gilirannya saat lulus siap masuk ke dunia usaha maupun dunia industri, maka pihak sekolah menggelar guest teacher atau guru tamu.

Hadirnya guest teacher pada program latihan merias dan mengemas pempek bersama Asosiasi Pengusahan Pempek Palembang membuat kreativitas dan inovasi siswa tertantang.

Pasalnya, banyak konsumen bukan hanya soal rasa yang menjadi poin penting dalam membeli tapi juga tampilan kemasan.

Kepala SMKN 3 Palembang, Hernawati mengatakan kegiatan ini merupakan program sekolah, yakni guest teacher atau guru tamu untuk mengajar disini.

“Jadi ini program kita yang mendatangkan guru tamu baik dari praktisi maupun akademisi untuk berbagi ilmu,” ujarnya, Kamis 16 Januari 2020.
Dan kali ini, tambahnya menghadirkan Asosiasi pengusaha pempek Palembang untuk berbagi ilmu.

“Kita juga akan kerjasama dalam hal pembuatan pempek, pengemasan hingga penjualan produk,” tegasnya.

Senada dengan itu dikatakam Kasi Kurikulum Disdik Provinsi Sumsel, Awaluddin mengatakan sangat mengapreasiasi dengan kegiatan ini.

“Sangat bagus karena ini salah satu program yang ada di SMKN 3 Palembang yang mendatangkan guru tamu dari luar ,” jelas dia.

Ia mengatakan program ini sangat luar biasa karena memberikan nilai yang sangat baik yakni diantaranya menumbuhkan nilai enterpreneurship bagi siswa.

“Apalagi yang diajarkan ini anak-anak jurusan bisnis dan jaringan pemasaran. Jadi sangat cocok untuk pelatihan hari ini,” urainya.

Sementara itu dikatakan Ketua Asosiasi Pengusaha Pempek Palembang, Yeni mengatakan dalam guru tamu kali ini, pihaknya mengajarkan para siswa ini cara menghias pempek agar pempek dapat bernilai jual tinggi.

“Jadi pempek itu bukan hanya di hidangkan seperti itu saja tapi bisa lebih di kreasikan. Disini kita ajarkan anak ini bergarnis pempek dengan sayur-sayuran dan buah-buahan,” jelasnya.

Ia mengatakan banyak macam yang bisa di kreasikan ini bisa buat tumpeng pempek dan lain sebagainya. 

“Jadi bukan hanya bernilai jual yang tinggi saja tapi juga bisa menjadi spot foto dan lain sebagainya,” pungkasnya. 

print