Sony Beri Bantuan di Masjid Hujjatul Islam

0
70

Erika

beritasebelas.com,Lubuklinggau – Calon Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Partai PDI Perjuangan, dapil Musi Rawas, Lubuklinggau, dan Muratara Ir Sonny Rahmad Widodo secara simbolis menyerahkan dana bantuan ke Masjid Hujjatul Islam, Talang Muara Enin Kota Lubuklinggau, Jumat 12 April 2019.

Bantuan senilai 50 juta rupiah ini merupakan bantuan dari almarhum Ir H Nazarudin Kiemas, MM Anggota DPR RI dari Partai PDI Perjuangan yang baru beberapa pekan lalu pergi meninggalkan kita semua (wafat).

Penyerahan bantuan diisi dengan berbagai kegiatan seperti sholat isya, pembacaan yasin dan tahlil secara berjemaah dilanjutkan sambutan yang diawali penyerahan bantuan, tausiah agama, do’a bersama dan terakhir ditutup dengan penyerahan simbolis bantuan dari Sonny  kepada Ketua Masjid Hujjatul Islam.

Dalam sambutannya, Sonny mengatakan bahwa bantuan ke masjid-masjid merupakan kegiatan rutin yang biasa dilakukan almarhum bapak Nazarudin Kiemas sebagai wujud rasa kepedulian beliau terhadap rumah ibadah. Sonny yang juga Ketua Yayasan Ponpes Al-Ikhlas mengatakan selain bantuan untuk Masjid Hujjatul Islam terdapat dua lagi bantuan masjid dari almarhum yang terdapat di Kabupaten Musi Rawas.

“Kita berharap bantuan yang diserahkan kepada pengurus-pengurus masjid dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan masjid baik dalam bentuk pembangunan fisik maupun non fisik,” kata Sonny.

Lanjutnya, selain menyerahkan bantuan, Sonny menghimbau agar jama’ah Masjid Hujjatul Islam untuk selalu meningkatkan ibadah dan selalu menjaga kerukunan antar umat beragama agar suasana yang aman dan nyaman tercipta dimasing-masing lingkungan.

Terakhir, Sonny berharap agar jama’ah Masjid Hujjatul Islam senantiasa berkenan mendoakan almarhum Bapak Nazarudin Kiemas.

“Semoga Allah SWT mengampuni segala dosanya, dilapangkan kuburnya dan diterima segala amal ibadahnya,” Sonny panjatkan doa untuk almarhum.

Sementara itu menurut Ketua pengurus Masjid Hujjatul Islam, H Safani Kamal, mengatakan bantuan ini nantinya akan dipergunakan untuk melengkapi sarana dan prasarana masjid.

Melalui bantuan ini “Kami berharap keberadaan Masjid ini nantinya akan menambah kecintaan serta semangat warga dalam beribadah kepada Allah SWT” dan “atas nama pengurus Hujjatul Islam serta atas nama masyarakat Kelurahan Talang Muara Enim menghaturkan ribuan terima kasih kepada almarhum Bapak Ir H Nazarudin Kiemas, MM  dan mengapresiasi  Ir Sonny Rahmad Widodo, sehingga masjid yang menjadi kebanggaan masyarakat Talang Muara Enim ini kondisinya akan dapat menjadi semakin baik lagi,” ungkap Safani.

Selain penyerahan dana bantuan pembangunan masjid, dalam kesempatan tersebut Sonny juga menyerahkan sejumlah bantuan sosial dan hadiah atas perlombaan-perlombaan yang telah diinisiasi warga Talang Muara Enim Kota Lubuklinggau.

print