Sriwijaya FC Tergabung Grup Neraka

0
7
Anugrah

beritasebelas.com,PalembangKabar mengejutkan datang dari Liga 2. Meski masih sebatas skema dan belum resmi, tapi kini telah menjadi perbincangan jika Sriwijaya FC masuk di grup 1.

Grup yang dihuni tim Sumatera seperti PSMS Medan (Sumut), Semen Padang FC (Sumbar), dan PSPS Riau (Riau), Muba Babel United (Sumsel) dan AS Abadi Tiga Naga (Riau) disebut sebagai grup neraka. 

Bagaimana tidak, PSMS Medan dan Semen Padang adalah dua tim Liga 1 yang turun kasta, meski beda musim. PSPS Riau, juga pernah mencicipi kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Muba Babel United dan AS Abadi Tiga Naga (Riau), juga siap berikan kejutan. 

Manajer Tim Sriwijaya FC, H Hendri Zainuddin angkat bicara soal skema ini. Pria yang kerap disapa HZ ini menyesalkan,  jika skema Kompetisi Liga 2 2020 yang dirancang PT LIB (Liga Indonesia Baru) dan PSSI masuk dalam grup 1 yang babak penyisihannya dijadwalkan 16 Oktober-2 November 2020.

“Kita juga sudah lihat, skemanya begitu. Tapi tim di Liga 2 ada yang protes. Tidak sesuai skema awal,” ucap HZ.

Tadinya, babak penyisihan grup memang akan home tournament dan disentralkan di Jawa.

“Kita ikut saja. Kita dari sisi dirugikan, karena belum apa-apa sudah bertarung dengan se Sumatera. Kalau berbaur dengan klub Jawa, kan lebih enak,” ungkapnya.

Manajemen masih menunggu dan berharap ada perubahan dari skema yang beredar. Babak penyisihan grup tak harus berdasarkan pulau saja. 

print