Sriwijaya FC Usulkan Pemain Asing di Liga 2, Ini Alasannya

0
23
Anugrah

beritasebelas.com,Palembang – Kompetisi Liga 2 bakal digulirkan Maret nanti. Selama ini, kompetisi Liga 2 dirasa kalah jauh dari bergengsi dan ramainya jika di Liga 1.

Manajemen Sriwijaya FC mengusulkan penggunaan pemain asing. Hal itu dirasa akan membuat atmosfer Liga 2 bakal lebih ramai. 

Dalam upaya itu, manajemen Sriwijaya FC telah menyurati induk sepakbola Indonesia, PSSI.

Manajer Sriwijaya FC Hendri Zainuddin, mengatakan, sudah mengajukan surat bernomor 10/PT SOM/SFC/1/2020 kepada Ketua PSSI untuk memperbolehkan klub Liga 2 memakai satu pemain asing di kompetisi musim 2020. 

“Kami mengusulkan setiap klub boleh memakai satu pemain asing, boleh pemain Asia atau non Asia. Kami harap usulan kami dapat dipertimbangkan oleh PSSI, dan nantinya usulan ini akan kami sampaikan di Kongres PSSI di Bali,” tutup Ketua Umum KONI Sumsel itu.

HZ berharap permintaan ini bisa dipenuhi, karena itu bakal menguntungkan semua tim peserta Liga 2.  Semua tim saat bermain kandang, dirasa akan lebih ramai lagi dari sebelumnya. Tim bisa mendapat pemasukan yang lebih. 

Sementara bagi hak siar, tentunya juga bakal menguntungkan. Oleh sebab itulah, manajemen Sriwijaya FC berharap surat ini bisa dibahas di Kongres PSSI di Bali nanti. 

print