Stadion JSC Masih Ada Kekurangan

0
69
Dudi

beritasebelas.com,Palembang Menyambut penyelenggaraan Piala Dunia U 20, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berkunjung ke stadion Jakabaring Sport Center (JSC). Dari hasil kunjungan, PSSI menilai masih ada kekurangan dan  perlu ditindaklanjuti.

Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan mengatakan, pada dasarnya stadion JSC sudah memenuhi standar. Namun jika disetujui oleh FIFA sebagai tuan rumah nanti, masih ada yang harus direnovasi.

“Mudah-mudahan Sumsel, khususnya Palembang bisa menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara piala dunia U 20,” katanya saat kunjungan ke JSC Palembang, Selasa (11/2).

Sejauh ini dirinya melihat, bahwa ada beberapa event nasional dan internasional di gelar di stadion Jakabaring.

“Peluang Sumsel sendiri sedang kami lihat, karena secara pengalaman Sumsel sudah sering melakukan kegiatan bersifat internasional, ini yang menjadi catatan kami,” katanya.

Dirinya meminta, kepada kepala daerah supaya betul-betul intensif kepada kegiatan U 20 ini. Karena untuk pertimbangan tersebut terletak pada kegiatan stadion utama.

“Kita juga lihat bagaimana kesiapannya seperti, akomodasi, transportasi pengamanan, medisnya, dan jarak stadion utama dengan hotel tidak lebih 60 menit, begitu pula jarak stadion latihan dengan hotel tidak lebih dari 30 menit,” katanya.

Sejauh ini belum ada stadion yang pasti di pergunakan untuk U 20. Tapi pihaknya akan berdiskusi kembali dengan pihak FIFA.

“Bulan Maret nanti kami akan kembali mengunjungi stadion JSC. Yang menjadi catatan kami sekaligus berdiskusi dan melihat sejauh mana kesiapan kepala daerah dan SDM,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, Herman Deru mengatakan, pihaknya akan menyiapkan anggaran khusus untuk merenovasi stadion JSC.

“Mudah-mudahan pemerintah pusat akan trigger ini, dan kepala daerah juga siap mengalokasikan pendanaan guna mencukupi apa yang telah di syaratkan,” katanya.

“Saya bilang tadi dengan Ketum PSSI, kalau infrastrukturnya bisa kita bangun. Tapi tidak bisa di bangun dalam 1 sampai 3 bulan. Dan kemenangan Sumsel ini tidak bisa ditiru daerah lain tentang pengalamannya,” katanya.

print