Suara Lantang Mahfud MD di Depan Alumni Kelompok Cipayung, Tegas!

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menegaskan bahwa Indonesia ialah milik bersama.

Hal tersebut disampaikan Mahfud MD saat menerima kunjungan Alumni Kelompok Cipayung, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (14/1).

“Indonesia adalah milik bersama, dalam membenahi segala problem bangsa tidak bisa sendiri,” jelas Mahfud MD.

Adapun kehadiran aktivis kampus ini dalam rangka berdialog dan memberi masukan kepada pemerintah.

Alumni Kelompok Cipayung menyampaikan masalah-masalah aktual, termasuk pandangan kritis dan tawaran solusi terhadap persoalan yang dihadapi.

Dalam pertemuan itu, Mahfud MD menegaskan bahwa idealisme yang dibangun sejak aktif di dalam gerakan mahasiswa tidak boleh luntur dan tetap saling memberikan kontribusi bagi bangsa dari berbagai ruang dan posisi.

“Organisasi mahasiswa semuanya bagus, yang penting kacamatanya sama, yaitu Pancasila,” tegas Mahfud MD.

Mahfud MD menjelaskan, soal posisi di mana akan berperan itu tergantung ciri khas organisasi mahasiswa masing-masing.

Dalam pertemuan tersebut, masing-masing perwakilan Kelompok Cipayung menyampaikan bagaimana menjaga iklim politik yang kondusif.

Seperti diketahui, Kelompok Cipayung adalah penyebutan forum komunikasi lima organisasi kemahasiswaan pada tahun 1972, yaitu Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).(*)

Video heboh hari ini:

Artikel Asli

Sumber: genpi.co

  • Bagikan