Subangkit Kawal Sriwijaya Lawan Borneo

0
41

Anugrah

beritasebelas.com,Palembang – Kabar mengejutkan kembali datang dari tubuh Sriwijaya FC. Rumor mundurnya Pelatih Rahmad Darmawan berkembang sejak Kamis 26 Juli 2018 pagi.

Informasi didapat Rahmad Darmawan sudah melayangkan surat pengunduran dirinya ke manajemen. Terkait hal itu, saat awak media mengonfirmasi Direktur Kompetisi dan Pertandingan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Augie Bunyamin, ia pun membenarkan telah menerima surat pengunduran diri dari Pelatih Kepala Rahmad Darmawan terhitung 25 Juli 2018.

“Surat pengunduran diri pertanggal 25 Juli,” ucapnya.

Mundurnya RD dari bangku pelatih, pastinya akan diikuti Asisten Pelatih Rasiman, Pelatih Kiper Kurnia Sandy, dokter El Amin, karena Augie menyebut biasanya satu paket.

“Kenapa mundur kita tidak tahu, kami akan komunikasikan. Intinya, Coach RD mundur. Selagi komunikasi baik saya rasa tidak perlu diperdebatkan. RD ada permintaan, kita juga ada permintaan. Kita akan komunikasikan lagi,” ujarnya.

Sedangkan Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM)  Muddai Madang akan kembali ke Palembang, Jumat 27 Juli 2018,  jajaran manajemen akan bahas lebih detail lagi.

“Kami menangapi surat pengunduran diri RD dengan melaporkan pada Dirut PT SOM Muddai Madang,” ucapnya.

Lantaran tim sudah harus bertolak ke Padang, guna melawan Borneo FC dalam laga usiran. Manajemen menunjuk Pelatih Sriwijaya FC U-19 Subangkit sebagai Caretaker.

Manajemen pun sudah mendaftarkan Subangkit ke PT Liga Indonesia Baru (LIB)  sebagai operator Liga 1. Subangkit akan memimpin Yu Hyun Koo dan kawan-kawan bertolak ke Padang.

“Jadi sementara Subangkit yang akan gantikan RD lawan Borneo FC sampai ada pembicaraan lagi dengan Dirut PT SOM Muddai Madang, ” ucapnya.

Kendati Subangkit ditunjuk sebagai caretaker, Augie menyebut manajemen akan duduk satu meja membahas hal ini. Manajemen masih akan mendiskusikan lagi akan mencari pelatih yang baru atau membiarkan Subangkit meneruskan tugasnya di skuad senior.

print