Sukses di Ogan Ilir, Anpasa Entertainment Gelar Lokakarya di Pali Perangi Hoax

0
55
Arto

beritasebelas.com,Pali – Lembaga pendidikan dan pelatihan Anpasa Entertaiment kembali menggelar lokakarya dalam memerangi hoax atau warta dusta.

Setelah sukses di Ogan Ilir pada awal Februari 2020 lalu bersama kepala sekolah SD dan SMP serta perwakilan guru, kegiatan yang sama digelar di Kabupaten Pali, Jumat 21 Februari 2020.

Digelar di pelataran Rumah Dinas Kabupaten Pali, kegiatan ini menghadirkan dua narasumber yakni Trainer dari Google Ibrahim Arsyad dan Direktur Indonesia Training Center Nusantara (Internusa) Palembang Sugiarto SPd CPS.

Kegiatan ini diikuti juga oleh perwakilan kepala sekolah SD dan SMP di Kabupaten Pali dan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Pali Haris Munandar, SPd, MSI serta dihadiri oleh Perwakilan BPMD, Ketua PWI Pali Nurul Fallah, Ketua KNPI dan undangan lainnya.

Direktur Anpasa Entertaiment Heriyanto Art, SE mengatakan bahwa lokakarya pendidikan dalam memerangi Hoax di Kabupaten Pali ini merupakan rangkaian roadshow kedua setelah Ogan Ilir.

“Dan lokakarya Pendidikan memerangi Hoax ini akan kita gelar di 17 kabupaten/kota di Sumsel. Setelah Pali, dalam waktu dekat tanggal 25 Februari akan kita gelar di Kota Palembang,” ujarnya.

Sementara itu dikatakan Sekretaris Dinas Pendidikan Pali Haris Munandar, SPd, MSi mengaku apresiasi dengan kegiatan yang digagas oleh Anpasa Entertaiment.

“Saat ini kita hidup di era informasi. Apalagi di kalangan pendidikan, semua hampir memiliki gadget sehingga peluang terpaparnya Hoax bisa terjadi termasuk guru,” jelasnya.

Ia berharap kepada semua kepala sekolah dan guru yang hadir pada lokakarya pendidikan dengan tema jadikan jarimu inspirasi mu dapat mengikuti dengan baik dan menyebarluaskan ilmu yang di dapat dari narasumber yakni Ibrahim Arsyad dan Sugiarto SPd CPS. 

print