Takluk Di Partai Pembuka

0
77

Anugrah

beritasebelas.com,Bandung – Sriwijaya FC gagal mencuri poin di laga pembuka Piala Presiden 2018 setelah takluk 0-1 dari Persib Bandung, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA), Selasa 16 Januari 2018 sore.

Gelandang Maung Bandung In-Kyun Oh menjadi mimpi buruk bagi Laskar Wong Kito. Ia berhasil mencetak gol semata wayang bagi Persib menit ke-55.

Usai pertandingan, Pelatih Kepala Sriwijaya FC Rahmad Darmawan, menyebut, anak asuhnya masih ragu-ragu dalam melepas passing pada rekannya. Masih ada kesalahan elementer di laga perdana, sehingga Persib masih bisa mencuri kesempatan yang ada.

Menurut RD, setiap kali timnya melakukan pressing kepada Persib, para pemain langsung melepas bola ke depan. Itu membuat taktik yang diterapkan pelatih tidak begitu efektif.

“Jadi memang ketika kita melakukan pressing terutama di pertengahan babak pertama dan kedua mereka bahkan melepas bola ke depan. Itu kunci dari Persib hari ini bermain,” katanya.

RD pun menilai, di laga ini Persib bermain mengandalkan counter attack cepat dan efektif. Satu peluang tapi langsung berbuah gol, menggagalkan target SFC mencuri minimal satu poin. Mantan pelatih Timnas Indonesia itu mengakui harus mengevaluasi timnya. Terutama soal organisasi permainan.

“Selamat untuk Persib. Secara umum saya akui kita memang harus berbenah sebagai evaluasi penting untuk kita terutama dalam organisasi permainan,” ucapnya.

print