Truk Rem Blong Tabrak Rumah dan Sejumlah Kendaraan di Jember, 3 Orang Luka

  • Bagikan

Jember –

Sebuah truk gandeng mengalami rem blong dan terguling di jalan raya Desa Sempolan, Kecamatan Silo, Jember. Truk menabrak sejumlah kendaraan dan dilaporkan sejumlah orang mengalami luka.

Kapolsek Silo AKP M. Suhartanto mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Kecelakaan berawal saat truk yang melaju dari arah timur itu mengalami rem blong ketika melintas di jalan menurun di Desa Sumberjati, Silo.

“Masuk Desa Sumberjati, truk diduga sudah mengalami rem blong. Truk ini mulai oleng dan muatan (gula) mulai berceceran di jalan,” kata Tanto saat dihubungi detikcom, Jumat (14/1/2022).

Baca juga: Mahasiswa Asal Jember Tewas Tertabrak Truk di Jalur Pantura ProbolinggoKecelakaan di Jember (Foto: Yakub Mulyono)

Beberapa meter kemudian, tepatnya di depan Puskesmas Silo 1, gandengan truk lepas dan terbalik. Sedangkan badan truk terus melaju karena remnya blong.

“Kemudian badan truk menabrak mobil Avanza, sepeda motor, bangunan dan jaringan listrik. Termasuk mobil pikap juga ditabrak. Kemudian badan truk gandeng menabrak rumah dan terguling,” jelas Tanto.

Menurut Tanto, sementara ada tiga orang yang terluka dalam kecelakaan itu. Para korban langsung dievakuasi ke rumah sakit.

Baca juga: Sopir Ngantuk, Truk Tabrak Mobil Parkir dan Teras Rumah di Lamongan

Namun tidak menutup kemungkinan jumlah korban bertambah. Karena sampai pukul 16.45 WIB, polisi masih sibuk melakukan evakuasi dan pendataan korban. Jalur Jember – Banyuwangi maupun sebaliknya juga mengalami kemacetan.

“Maaf saya masih sibuk dalam penanganan, nanti kita kabari lagi,” pungkas Tanto.

(iwd/iwd) kecelakaan kecelakaan di jember truk rem blong truk terguling truk tabrak rumah kabar jatim birojatim

Artikel Asli

Sumber: detik.com

  • Bagikan