Uang Tabungan Ella Belasan Juta Terkuras

0
7
[Uang sebesar Rp11,75 juta milik Ella Ariani (28) yang dia simpan di Bank BRI raib diambil orang tidak kenal. Tabungan Ella lenyap saat dia ingin mengambil uang di sebuah ATM]

Dudi

beritasebelas.com,Palembang – Uang sebesar Rp 11,75 juta milik Ella Ariani (28) yang dia simpan di Bank BRI raib diambil orang tidak kenal. Tabungan Ella lenyap saat dia ingin mengambil uang di sebuah ATM.

Menurut warga Kompleks Griya Asri TPK Blok L, Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin itu, uangnya hilang setelah seseorang yang tidak dia kenal menawarkan diri untuk membantu, ketika ada kendala saat ingin menarik uang.

Kala itu, dia tengah ingin mengambil uang di ATM Bank BRI di Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) Ganepo di Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Sukarami Palembang, Rabu 18 September 2019, sekitar pukul 09.40 Wib.

“Waktu itu saya mau narik uang di ATM yang berada di TKP (Tempat Kejadian Perkara). Namun saya mendapatkan kesulitan dalam penarikannya,”jelas Ella, Kamis 19 September 2019.

Melihat Ella kebingungan, lantas datang terlapor yang berniat ingin membantu. \

“Terlapor datang untuk membantu saya dalam penarikan, lalu saya serahkan ATM. Kemudian terlapor memasukan ATM saya,” ujarnya.

Setelah memasukkan PIN pada ATM, lanjut Ella, tetap tidak bisa melakukan penarikan. Sehingga pelapor menelpon orangtuanya untuk diantarkan buku tabungan miliknya di rumah.

“Niatnya mau mengambil uang di Kantor Cabang BRI dengan buku tabungan pak, tapi saya mendapatkan SMS banking yang menyatakan uang saya di tabungan sudah berkurang. Sisanya hanya sekitar Rp 3,75 juta,”terangnya.

Mendapatkan kabar tersebut, pelapor terus bergegas ke Kantor Cabang BRI terdekat. Setelah sampai, dia langsung mengungkapkan permasalahannya kepada customer service (CS), dan didapatkan bahwa kartu ATM yang dia bawa palsu alias bukan punyanya.

Karena sudah menjadi korban penipuan, Ella lantas melaporkan kejadian yang dia alami ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kasubag Humas Iptu Tohirin membenarkan, adanya laporan terkait pencurian yang mengakibatkan korbannya mengalami kerugian mencapai Rp 11,75 juta.

“Laporan sudah kita terima dan segera ditindaklanjuti Unit Reskrim (Polresta Palembang),”jelasnya.

print