USBN Pakai Android Lelet, SMKN 2 Lebih Pilih Paper Base 

0
29
[Suasana USBN siswa-siswi SMK Negeri 2 Palembang – Foto Arto/beritasebelas.com]

Arto

beritasebelas.com, Palembang – Disaat sekolah mulai ramai menggunakan android saat proses Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), namun tidak untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Palembang. Pasalnya, pihak sekolah lebih memilih menggunakan paper base atau kertas pensil.

Hal ini dinilai lebih maksimal, karena jika menggunakan sistem android, pelung lelet atau susah loading kerap terjadi sehingga tetap menggunakan pola lama.

“Jumlah siswa kita 926, kita sudah coba pakai android saat Try Out, ternyata hasilnya lelet. Sehingga USBN ini kita gunakan paper base,” terang Kepala SMKN 2 Palembang, Zulkarnain, Rabu 13 Maret 2019.

Dikatakan Zulkarnain, pihak sekolah memastikan soal yang dikerjakan oleh siswa tak bocor sebelum pelaksanaan USBN. Pasalnya, soal berstandar nasional ini dibuat oleh tim MGMP yang langsung ditunjuk oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS).

“Pelaksanaan sudah dimulai dari Senin kemarin dan akan berakhir pada 19 Maret nanti,” urainya.

Sebagai salah satu sekolah otomotif, pihak SMK Negeri 2 Palembang menggelar 13 mata pelajaran sesuai dengan jurusan masing-masing paket keahlian.

“Siswa kita 926, kita siapkan 47 lokal. Karena minimal 20 siswa untuk satu lokal,”ujarnya.

print